24 C
id

FDK UIN Ar-Raniry Menyelenggarakan Pelatihan Pencegahan Dan Penyalahgunaan Narkoba Bagi Dosen Dan Mahasiswa

FDK UIN Ar-Raniry Menyelenggarakan Pelatihan Pencegahan Dan Penyalahgunaan Narkoba Bagi Dosen Dan Mahasiswa
FDK UIN Ar-Raniry Menyelenggarakan Pelatihan Pencegahan Dan Penyalahgunaan Narkoba Bagi Dosen Dan Mahasiswa (Foto Lamurionline)
BANDA ACEH - Masalah narkoba di Indonesia sangat memprihatinkan dan bahkan dalam keadaan kritis, nyatanya masih banyak pecandu narkoba yang sekarat. Permasalahan tersebut mendorong Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan Pelatihan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dengan tema “Bahaya Narkoba pada Generasi Muda” di Aula FDK, Senin (27/2)

Acara ini dibuka langsung oleh Dekan FDK, Dr. Kusmawati Hatta, M.Pd. Kegiatan ini diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa FDK.

Dalam sambutannya, Kusmawati mengajak seluruh elemen dosen dan mahasiswa FDK untuk menjadi corong dan duta pencegahan narkoba di masyarakat Aceh, karena mahasiswa FDK berasal dari berbagai daerah di Aceh dan Indonesia.

Ketua panitia pelaksana, Rahmatul Akbar, M.Ag mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah pencegahan narkoba di kalangan mahasiswa dan juga pencegahan dari dunia akademik. Ini juga semacam perang dunia kampus melawan narkoba karena kampus juga menjadi sasaran peredaran narkoba akhir-akhir ini.

Pelatihan ini akan memberikan informasi kepada mahasiswa dan dosen tentang berbagai jenis narkoba dan bahayanya bagi generasi bangsa. Dimoderatori oleh Narasumber  Syahrul Maulidi, SE, M.Si DPP selaku Ketua Umum IKAN (Inspirasi Keluarga Anti Narkoba), Moderator kegiatan ini, Fitri Meliya Sari, M.I. Kom yang juga dosen tetap di FDK. Materi yang diberikan dalam pelatihan ini berkaitan dengan pengetahuan umum tentang narkoba dan jenisnya, serta tindakan pencegahan yang harus dilakukan dosen dan mahasiswa.

Acara di main hall FDK ini merupakan pelatihan FDK terakhir pada bulan Februari 2023.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA