24 C
id

Qanagara Parfume Minyak Nilam Asal Aceh Binaan Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH)

Qanagara Parfum
Qanagara Parfume Minyak Nilam Asal Aceh Binaan Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Foto: Riannisa)


Banda Aceh, AchehNetwork.com - Pada tanggal 21 September 2022 ARC UNSYIAH mengadakan pelatihan produk turunan nilam untuk milenial bersama AMANAH, dari kurang lebih 100 orang pelamar untuk mengikuti kegiatan pelatihan produk turunan nilam untuk milenial hanya 70an orang peserta saja yang lolos tahap seleksi untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini.

Kegiatan berlangsung dua hari di ARC Universitas Syiah Kuala dengan pemateri pemateri yang profesional yang juga merupakan dosen di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. 

Bukan hanya dibekalkan  materi tetapi juga langsung melakukan praktek pembuatan aneka produk dari turunan minyak nilam, di antaranya Body Butter, Pomade, Bodywash dan Parfume. 

Dikarnakan pelatihan ini lah terciptanya brand baru asal Aceh, yaitu Qanagara yang beranggotakan beberapa peserta pelatihan turunan nilam untuk milenial binaan AMANAH. 

Nama brand Qanagara berdiri atas kesepakatan team yang kini menjadi team Qanagara. 

Qanagara yang berartikan bunga matahari atau mahkota raja, yang nanti diharapkan dapat mendapatkan posisi tertinggi layaknya mahkota Raja di jajaran produk milenial ke depannya.

Qanagara Parfum
Qanagara Parfume Varian Agam (Foto: Riannisa)

Tanaman nilam atau pachouli adalah jenis tanaman berbunga aromatik dari Lamiaceae

Daunnya merupakan sumber minyak atsiri yang digunakan sebagai wewangian dalam Parfum, Kosmetik, dan Aroma therapy.

Nilam berasal dari wilayah tropis Asia. Di wilayah tersebut, nilam dibudidayakan secara luas dan telah digunakan selama berabad-abad dalam bentuk minyak atsiri, dan Aceh adalah salah satu daerah penghasil tanaman nilam. 

Tanaman nilam tumbuh dan dibudidayakan di sepanjang wilayah pantai barat selatan Aceh. 

Namun di pantai timur utara serta kawasan tengah tenggara, tanaman ini juga turut dikembangkan.

Pada bulan februari 2023, Qanagara Parfume melaunching dua variasi aroma parfume, yaitu aroma Agam dan aroma Inong yang khas dan tahan lama dengan kandungan minyak nilam murni Aceh. 

Dengan menggunakan dan memanfaatkan media sosial (instagram @qanagara_) sebagai tempat untuk promosi, penjualan parfume Qanagara sudah mulai masuk ke pulau Jawa. 

Diharapkan untuk ke depannya semua masyarakat Aceh dapat memakai atau menggunakan produk-produk lokal Aceh demi tercapainya perekonomian Aceh yang makmur.(*)/Riannisa
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)
Baca Juga Ya!

ARTIKEL TERKAIT

Baca Juga Ya!

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA