24 C
id

Sulaiman Abda Jadi Ketua Dewan Pakar Partai Aceh, Ini Alasanya..

Sulaiman Abda Jadi Ketua Dewan Pakar Partai Aceh
Sulaiman Abda tokoh senior politik Aceh diangkat jadi ketua Dewan Pakar Partai Aceh. (Foto Serambinews)
BANDA ACEH -  Musyawarah Besar (Mubes) III Partai Aceh baru-baru ini menetapkan Tgk H Muzakir Manaf atau Mualem sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA), serta memperkenalkan Drs Sulaiman Abda MSi sebagai Ketua Dewan Pakar PA. Sulaiman Abda merupakan tokoh yang pernah tiga periode menjabat sebagai anggota dan pimpinan DPR Aceh.

Meskipun suara Partai Aceh cenderung menurun dalam dua Pemilu terakhir, Sulaiman Abda memutuskan untuk menerima pinangan sebagai Ketua Dewan Pakar Partai Aceh. Menurutnya, secara historis kelahiran perdamaian Aceh serta PA tidak bisa dipisahkan, begitupun dengan peran Partai Golkar yang pernah mendukung proses damai dan kelahiran partai lokal termasuk PA saat Pak JK menjadi Ketum Golkar.

Selain itu, Golkar juga mendukung penguatan desentralisasi dan penguatan demokrasi lokal, di mana salah satu instrumennya adalah partai politik lokal. Sebagai kader Golkar, Sulaiman Abda ingin pertumbuhan partai politik lokal secara khusus Partai Aceh memberikan nilai positif terhadap kepentingan Aceh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sulaiman Abda mengajak seluruh keluarga besar Partai Aceh untuk merapatkan barisan dan menjaga kebersamaan. Kehadirannya di PA menandakan bahwa PA adalah partai yang terbuka dan memiliki hal-hal yang positif yang perlu dikuatkan dan dipertahankan. Jika masih terdapat kekurangan di sana sini, Sulaiman Abda mengajak untuk bersama-sama berbenah.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA