24 C
id

Usai Dari Kantor Gubernur Menteri Perhubungan Meninjau Pelabuhan Ulee Lheue

Usai Dari Kantor Gubernur Menteri Perhubungan Meninjau Pelabuhan Ulee Lheue
Usai Dari Kantor Gubernur Menteri Perhubungan Meninjau Pelabuhan Ulee Lheue (Foto: Dishub Aceh)
BANDA ACEH - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Jumat (2/3/2023) menilai pengoperasian pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue di Banda Aceh.

Dalam kunjungan tersebut, Menhub didampingi oleh Plt Menteri Aceh. (Plt) Gubernur Achmad Marzuki dan Samsul Bahri, Presiden DPR Aceh, dan Ruslan M Daud, Anggota DPR RI Aceh.

Menteri Perhubungan saat itu mengatakan, transportasi laut, khususnya di Aceh, sangat penting. Terutama di daerah kepulauan seperti Sabang.

“Bayangkan kapal ini melayani hingga tiga perjalanan sehari. Artinya, transportasi laut sangat penting," kata Budi Karya.

Setelah melihat pelabuhan hancur pada 26 Desember 2004 saat gempa dan tsunami melanda Aceh, Menhub mengatakan pihaknya juga akan memperbaiki beberapa pelabuhan di Aceh.

Terkait bandara, Menteri Budi Karya mengatakan pihaknya akan menghubungkan beberapa kota untuk singgah di Aceh, khususnya untuk penerbangan haji dan umrah.

Achmad Marzuki dan Budi Karya juga terlihat menyapa penumpang yang baru saja turun dari kapal ferry KMP BRR yang baru tiba dari Sabang. Menteri juga membagikan cinderamata kepada penumpang. Menhub juga menyempatkan diri untuk naik ke kapal dan menyapa para sopir angkutan umum yang ikut penyeberangan Sabang-Banda Aceh. 

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Baca Juga Ya!

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan
Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA