24 C
id

Gegara Uang Rp20 Ribu Pria di Aceh Timur Tikam Empat Tetangganya, Satu Orang Tewas

Gegara Uang Rp20 Ribu Pria di Aceh Timur Tikam Empat Tetangganya, Satu Orang Tewas
Gambar ilustrasi. (Foto: Pixabay)
IDI RAYEUK - Seorang pria di Aceh Timur, SY (23), ditangkap polisi karena diduga menikam empat tetangganya. Satu orang tewas dalam insiden itu dan tiga lainnya mengalami luka-luka. Kejadian tragis ini terjadi pada Kamis dini hari di Dusun Mesjid, Gampong Kuala Geulumpang, Kecamatan Julok.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, mengungkapkan bahwa motif dari tindakan kekerasan SY adalah karena ia merasa marah ketika meminta uang sebesar Rp.20 ribu dari DO, saudaranya, namun tidak diberikan. Sebagai respons, SY keluar rumah dan menuju gudang ikan asin milik ZM, di mana ia mengambil sebilah pisau dan menyerang ZM yang sedang berada di dalam gudang.

Saat korban berusaha melawan, SY meneruskan aksinya dengan menikam ketiga tetangganya, MU, ZA, dan FA, yang tinggal di sekitar gudang. Para tetangga yang mendengar keributan segera mendatangi lokasi kejadian dan memberikan pertolongan kepada para korban. SY berhasil melarikan diri dari tempat kejadian perkara.

Namun, tidak lama setelah kejadian, polisi tiba di lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). SY akhirnya berhasil ditangkap beberapa saat kemudian.

Menyikapi kejadian ini, Kapolres Aceh Timur menekankan bahwa tindakan kekerasan seperti ini tidak dapat dibenarkan dalam masyarakat, dan tindakan hukum akan diberlakukan kepada pelaku. Penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk mengungkap motif dan alasan di balik tindakan kekerasan yang menimpa korban tersebut.

Kejadian ini menjadi bukti bahwa kekerasan antar tetangga masih terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa pentingnya toleransi dan persaudaraan di antara masyarakat serta pentingnya menjaga hubungan harmonis dengan tetangga di sekitar kita. Kita harus selalu berusaha untuk menyelesaikan konflik secara damai dan tidak menggunakan kekerasan sebagai solusi dari permasalahan.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA