24 C
id

Harga Daging Meugang di Aceh Barat Seharga Rp 200 Ribu Per Kg

Harga Daging Meugang di Aceh Barat Seharga Rp 200 Ribu Per Kg
Seorang pedagang daging PBU Meulaboh sedang memotong daging. (Foto: via AJNN)
MEULABOH – Harga daging Meugang di Aceh Barat tengah mengalami kenaikan pada Selasa, 21 Maret 2023. Selain di Abdya, harga daging juga mencapai Rp200 ribu per kilogram di Pasar Bina Usaha (PBU) Meulaboh. Ahmad Fahri, seorang pedagang daging, menyatakan bahwa permintaan pembeli terus meningkat, sehingga harga daging kerbau akan semakin naik secara bertahap. 

Dibandingkan dengan harga kemarin lusa, yang hanya berkisar antara Rp170 ribu hingga Rp180 ribu per Kg, harga daging kerbau hari ini semakin tinggi. Harga daging kemarin hanya sebesar Rp160 ribu per Kg. Namun, harga ini akan kembali normal setelah perayaan Meugang berakhir.

Setiap pedagang, secara umum, menghabiskan dua ekor kerbau dalam satu hari untuk dijual di PBU Meulaboh. Hal ini disebabkan mayoritas masyarakat Aceh Barat lebih menyukai daging kerbau daripada daging sapi atau ternak lainnya. 

Selain itu, harga Rp200 ribu per Kg juga dijual di beberapa lapak pedagang daging Meugang lainnya di Aceh Barat, sehingga tidak ada ketimpangan harga atau pedagang nakal yang mencoba memonopoli harga jual.

Ahmad Fahri mengungkapkan bahwa harga daging hari ini sama di Aceh Barat dan sekitarnya, karena permintaan pasar yang membuat harga naik.

Ia juga menambahkan bahwa pembeli tidak kekurangan karena mereka sudah menyiapkan dana untuk perayaan tradisi Meugang Aceh. Harga tulang kerbau dijual berkisar antara Rp70 ribu hingga Rp80 ribu per Kg.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA