24 C
id

Ketua DPC Gerindra Pidie Jaya Resmi Mengundurkan Diri

Ketua DPC Gerindra Pidie Jaya Resmi Mengundurkan Diri
Penyerahkan SK Plt Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pidie Jaya kepada Sibral Malasyi. (Foto: Dokumentasi)
MEUREUDU - Sibral Malasyi, yang juga dikenal dengan nama Toke Syi, telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Pidie Jaya. Berdasarkan informasi yang didapatkan, surat pengunduran diri Sibral diserahkan kepada Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Aceh, Abdurrahman Ahmad sekitar dua hari yang lalu.

Sibral Malasyi sendiri membenarkan kabar tersebut ketika dikonfirmasi oleh salah satu media lokal. Ia menjelaskan bahwa alasannya mengundurkan diri adalah karena telah beredar isu di internal partai bahwa dirinya akan diganti oleh orang lain. Ia pun memutuskan untuk mengundurkan diri agar tidak terjadi tabrakan di dalam partai.

"Sudah beredar isu bahwa saya akan diganti, maka dari itu saya langsung antarkan surat pengunduran diri agar tidak bertabrakan," kata Sibral.

Pengangkatan Sibral Malasyi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Gerindra Pidie Jaya dilakukan pada tanggal 11 Januari 2022. Saat itu, SK pengangkatannya diserahkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, T. A Khalid di Banda Aceh.

Namun, kabar tentang pengunduran diri Sibral ini masih harus dikonfirmasi lebih lanjut oleh pihak partai. Belum ada pernyataan resmi dari DPD Partai Gerindra Provinsi Aceh atau DPC Gerindra Pidie Jaya terkait pengunduran diri Sibral Malasyi.

Dalam konteks politik, pengunduran diri seorang kader partai dari posisi strategis seperti ketua DPC dapat berdampak signifikan pada kestabilan partai tersebut. Oleh karena itu, pihak partai perlu memastikan bahwa proses penggantian Sibral dilakukan dengan transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku, guna menjaga kepercayaan dan dukungan dari kader dan pengikut partai.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA