24 C
id

Ketua Fraksi Partai Aceh Minta Pj Gubernur Aceh Panggil Petinggi PLN Wilayah Aceh Terkait Pemadaman Listrik Selama Ramadhan

Ketua Fraksi Partai Aceh Minta Pj Gubernur Aceh Panggil Petinggi PLN Wilayah Aceh Terkait Pemadaman Listrik Selama Ramadhan
Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) DPRA Tarmizi, SP. (Foto: tangkapan layar)
BANDA ACEH - Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) DPRA Tarmizi, SP meminta Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki untuk memanggil seluruh petinggi PLN Wilayah Aceh terkait pemadaman listrik yang terjadi selama dua minggu terakhir. Tarmizi menganggap pelayanan PLN kurang maksimal, terutama saat ini sedang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Tarmizi tidak hanya meminta penjelasan, tetapi juga mendesak agar pihak PLN memberikan penjelasan resmi mengenai gangguan di mesin pembangkit listrik. Dia juga menegaskan agar Pj Gubernur memberikan ultimatum kepada petinggi PLN jika tidak mampu menyelesaikan masalah ini.

Tarmizi menyatakan bahwa PLN sebelumnya menyatakan bahwa pasokan listrik di Aceh saat ini dalam kondisi surplus dan tidak lagi bergantung dengan wilayah tetangga, Sumatera Utara. Namun, kenyataannya masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, dan Simeulue sering kali mengalami padam listrik hampir setiap hari semenjak meugang sampai saat ini. Hal ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama selama bulan Ramadhan ketika masyarakat membutuhkan listrik untuk sahur dan berbuka puasa.

Selain itu, padam listrik juga telah menyebabkan kerusakan pada barang elektronik milik masyarakat seperti kulkas dan bola lampu. Tarmizi meminta agar PLN bertanggung jawab atas kerusakan tersebut dan tidak hanya memberikan sanksi kepada pelanggan yang mengalami kesalahan.

Tarmizi menekankan bahwa keluhan dan penderitaan masyarakat akibat padam listrik harus ditangani dengan serius. Sebagai perusahaan listrik yang memiliki tanggung jawab besar dalam menyediakan energi, PLN harus memberikan pelayanan yang baik dan memastikan pasokan listrik di seluruh wilayah Aceh stabil dan lancar.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA