24 C
id

Ketua KPK Ajak Kader PAS Aceh Berpolitik dengan Cerdas dan Berintegritas Menuju Pemilu 2024

Ketua KPK Ajak Kader PAS Aceh Berpolitik dengan Cerdas dan Berintegritas Menuju Pemilu 2024
Firli Bahuri, mengajak kader Partai Adil Sejahtera (PAS) di Aceh untuk berpolitik dengan cerdas dan berintegritas dalam Pemilu 2024 mendatang. (Foto: infoaceh)
BANDA ACEH - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, mengajak kader Partai Adil Sejahtera (PAS) di Aceh untuk berpolitik dengan cerdas dan berintegritas dalam Pemilu 2024 mendatang. Kedua poin ini menjadi kunci untuk mendapatkan pemimpin yang benar-benar bekerja untuk kepentingan rakyat Aceh.

Firli menyatakan bahwa kita tidak bisa berpolitik tanpa cerdas dan berintegritas, karena kurangnya integritas menyebabkan korupsi. Firli juga menyampaikan bahwa kata "Merdeka" harus dijadikan pelecut semangat pemersatu dan komitmen untuk bekerja demi kepentingan masyarakat.

Firli mengingatkan bahwa jabatan politik memiliki risiko tindak pidana korupsi. Oleh karena itu, jika para kader PAS Aceh menjadi wakil rakyat, mereka harus mengutamakan tujuan nasional Indonesia, yaitu melindungi seluruh bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Firli juga berpesan bahwa jika masih ada korupsi, tujuan tersebut tidak akan tercapai. Ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dilakukan demi kesejahteraan masyarakat Aceh, yaitu menurunkan angka kemiskinan, pengangguran, kematian ibu melahirkan, kematian bayi, indeks pembangunan manusia, meningkatkan pendapatan perkapita, dan angka gini ratio.

Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, Wawan Wardiana, mengharapkan bahwa Pembekalan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) dapat mendorong komitmen dan integritas parpol, meningkatkan kesadaran politik cerdas berintegritas dalam penyelenggaraan pemilu, mengajak internal parpol untuk melaksanakan aksi nyata pencegahan korupsi di sektor politik, dan memahami serta mengimplementasikan aksi nyata baik di tingkat individu maupun organisasi.

Ketua Umum PAS Aceh, Tgk Bulqaini Tanjungan, menyambut baik acara PCB yang digelar KPK. PAS Aceh memiliki visi untuk mengajak masyarakat berbuat baik dan mencegah tindak pidana korupsi, yang dianggap sebagai kejahatan besar yang merusak sendi-sendi kehidupan bangsa. PAS Aceh menyampaikan komitmennya untuk melawan praktik korupsi dalam bentuk apapun.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA