24 C
id

Narapidana Lapas Narkotika Langsa Ikuti Ujian Paket C untuk Peroleh Ijazah

Narapidana Lapas Narkotika Langsa Ikuti Ujian Paket C untuk Peroleh Ijazah
Warga binaan Lapas Narkotika Langsa sedang melakukan ujian Paket C. (Foto: AJNN)
LANGSA - Beberapa narapidana di Lapas Narkotika Langsa mengikuti ujian Paket C pada Senin, 13 Maret 2023. Hal ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 32 Tahun 1999 tentang syarat dan tata cara pelaksanaan hak warga binaan pemasyarakatan (WBP). Ujian tersebut diadakan di Lapas Narkotika Langsa, tepatnya di ruangan Binadik dan Giatja yang didampingi oleh Kasubsi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan, Firman Syahputra.

Program ujian sekolah ini merupakan hasil kerja sama antara Lapas Narkotika Langsa dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nusantara Bersatu. Ada tiga narapidana yang mengikuti ujian tersebut, yang semuanya mengambil ujian Paket C. Hal ini disampaikan oleh salah satu tutor dari PKBM Nusantara Bersatu, Putri Akrama.

Menanggapi program ini, Kalapas Narkotika Kelas IIB Langsa, Herman Anwar menyambut baik. Menurutnya, dengan adanya ujian Paket C, narapidana yang belum memiliki ijazah dapat memperolehnya. Ia berharap ilmu yang diperoleh narapidana dari program Paket C tersebut dapat bermanfaat di masa depan.

Herman juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bernilai positif karena ada narapidana yang tidak pernah bersekolah di dalam Lapas yang dapat memperoleh ijazah. Ia berharap program pembinaan seperti ini dapat terus berlangsung sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi para narapidana.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Baca Juga Ya!

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan
Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA