Penjualan Daging Meugang di Nagan Raya Mulai Hari Selasa, 1.500 Hewan akan Disembelih - Acheh Network - Situs Berita Online

Minggu, 19 Maret 2023

Penjualan Daging Meugang di Nagan Raya Mulai Hari Selasa, 1.500 Hewan akan Disembelih

Penjualan Daging Meugang di Nagan Raya Mulai Hari Selasa, 1.500 Hewan akan Disembelih
Ilustrasi pedagang daging Meugang. (Foto: via kompasiana)
SUKA MAKMUE - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mengumumkan bahwa jumlah hewan yang dijual selama perayaan Meugang tahun ini sebanyak 1.500 ekor, dengan jenis hewan yang disembelih adalah kerbau dan sapi. Sedangkan penjualan daging Meugang Ramadhan tahun ini akan dilakukan sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemkab Nagan Raya pada Selasa (21/3/2023).

Penjualan daging Meugang Ramadhan tahun ini akan dipusatkan di tiga lokasi, yaitu Pasar Simpang Peut Kecamatan Kuala, Pasar Jeuram Kecamatan Seunagan, dan Pasar Alue Bilie Kecamatan Darul Makmur. Kadis Pertanian dan Peternakan Nagan Raya, drh Safridhal, menyatakan bahwa jumlah hewan yang disembelih sebanyak 1.500 ekor, sesuai dengan data yang masuk dan dilakukan pemeriksaan kesehatan hewan sebelum dipotong.

Ia juga menekankan bahwa setiap hewan yang disembelih harus diperiksa kesehatannya dan terbebas dari penyakit. Ia juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika ada hewan yang disembelih tanpa dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Meskipun pemerintah telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan memperbolehkan penjualan Meugang secara ramai-ramai, namun pemerintah tetap memperhatikan kebersihan lingkungan dalam penjualan daging. Safridhal menjelaskan bahwa penjualan daging Meugang Ramadhan tahun ini difokuskan pada tiga titik, namun ada juga pusat kecamatan dan desa yang menyembelih hewan kurban.[]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda