24 C
id

Pj Wali Kota Sabang Resmi Mengukuhkan Forum Jurnalis Wisata Aceh Untuk Mendorong Pariwisata dan Budaya

Pj Wali Kota Sabang Resmi Mengukuhkan Forum Jurnalis Wisata Aceh Untuk Mendorong Pariwisata dan Budaya
Pengukuhan pengurus FJW di aula kantor Wali Kota Sabang (Foto: Ist)
SABANG - Pada Sabtu, 4 Maret 2023, Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, secara resmi mengukuhkan Forum Jurnalis Wisata (FJW) Aceh di Aula Kantor Wali Kota setempat. Surat Keputusan FJW Aceh dengan nomor 07/III/N/2023 telah menerangkan pengukuhan tersebut. Sebanyak 30 pengurus FJW dari berbagai media cetak dan media elektronik baik lokal maupun nasional telah dikukuhkan.

Reza Fahlevi menyampaikan bahwa kehadiran FJW sangat diperlukan untuk membantu mempromosikan pariwisata dan budaya Aceh. Ia menekankan bahwa kolaborasi antar stakeholder merupakan kunci dalam memajukan pariwisata. Oleh karena itu, Reza Fahlevi berharap FJW dapat memainkan peranannya dalam hal ini.

Menurutnya, sektor pariwisata saat ini sedang berlomba-lomba memasarkan tujuan wisatanya pasca pandemi. Oleh karena itu, Aceh harus lebih siap untuk bersaing. Untuk memenangkan persaingan tersebut, Aceh harus menyiapkan produk berkualitas, mulai dari destinasi wisata, kuliner, pantai, dan budaya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal, menyambut baik kehadiran FJW di saat industri pariwisata Aceh mulai menggeliat. Ia menilai FJW menjadi kekuatan dalam mempromosikan pariwisata dan budaya Aceh. Ia juga menekankan agar FJW tidak meninggalkan promosi di sektor budaya, karena destinasi wisata tanpa atraksi budaya kurang menarik.

Ketua FJW Aceh, Muhammad Ifdal, mengatakan bahwa FJW hadir tidak hanya untuk mempromosikan pariwisata, tetapi juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas dan menjalin kolaborasi antar pihak. Ia berharap pengurus yang dilantik dapat berperan dalam mendorong kemajuan pariwisata Aceh dan budaya.

Pada pengukuhan FJW Aceh juga dihadiri oleh Kepala BPKS, Junaidi, perwakilan Pemerintah Aceh, unsur Forkopimda Kota Sabang, dan pelaku pariwisata.

Ketua FJW Aceh, Muhammad Ifdal juga menyatakan rasa terima kasihnya atas pengukuhan tersebut dan mengajak seluruh anggota FJW untuk bersama-sama memajukan pariwisata dan budaya Aceh melalui kerja sama dan kolaborasi yang baik.

"Saya berharap Forum Jurnalis Wisata Aceh bisa menjadi wadah yang baik untuk menjalin sinergi dan kolaborasi antar pelaku pariwisata dan juga masyarakat dalam mempromosikan pariwisata dan budaya Aceh," ujarnya.

Pengukuhan FJW Aceh ini juga menjadi momen yang penting bagi perkembangan pariwisata di Aceh. Dengan adanya Forum Jurnalis Wisata yang kuat dan aktif, diharapkan dapat membantu memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata dan budaya Aceh yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas.

Selain itu, melalui kegiatan edukasi dan kolaborasi dengan pihak-pihak terkait, FJW Aceh juga dapat membantu meningkatkan kualitas dan pelayanan pariwisata di Aceh sehingga dapat bersaing dengan destinasi wisata lainnya.

Diharapkan dengan adanya FJW Aceh ini, masyarakat luas dapat lebih mengenal dan mencintai keindahan serta kekayaan budaya Aceh, sehingga pariwisata di Aceh dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA