24 C
id

Plt Asisten Pemerintahan Bener Meriah Hadiri Pembukaan Pekan Tilawat Qur'an RRI Takengon Tahun 2023

Plt Asisten Pemerintahan Bener Meriah Hadiri Pembukaan Pekan Tilawat Qur'an RRI Takengon Tahun 2023
40 Peserta Ikuti PTQ RRI Takengon Tahun 2023. (Foto: tangkapan layar)
TAKENGON - Pada Kamis, tanggal 23 Maret 2023, Plt Asisten Pemerintahan, Khairmansyah, menghadiri pembukaan Pekan Tilawat Qur'an (PTQ) RRI Tekangon Tahun 2023 di Kantor LPP RRI Takengon. Ia tidak datang sendiri, melainkan ditemani oleh Kepala Dinas Syariat Islam Bener Meriah beserta jajarannya, Perwakilan Kepala Kementerian Agama Bener Meriah, serta perwakilan Dinas Dayah Bener Meriah.

Menurut Kepala LPP RRI Takengon, Nurdin, kegiatan PTQ RRI adalah agenda rutin tahunan yang digelar oleh lembaga tersebut. Tahun ini, lomba PTQ dibagi menjadi tiga cabang, yaitu Tilawah, Tausyiah, dan Tahfiz. Terdapat 11 peserta Tilawah, terdiri dari 8 putra dan 3 putri. Cabang Tausyiah diikuti oleh 20 peserta, 11 putra dan 9 putri, sedangkan untuk cabang Tahfiz Qur'an terdapat 9 peserta, 5 putra dan 4 putri. Total peserta lomba mencapai 40 orang.

"Pemenang Tilawah Putra dan Putri akan mewakili RRI Takengon di tingkat Nasional pada tanggal 1 sampai 6 April 2023 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Sementara pemenang Tausyiah dan Tahfidz Putra dan Putri akan dilombakan di tingkat Korwil di Banda Aceh," papar Nurdin.

Lomba tingkat Korwil Banda Aceh diikuti oleh peserta dari RRI Banda Aceh, RRI Lhokseumawe, RRI Meulaboh, dan RRI Takengon dengan mengirimkan audio serta video ke RRI Banda Aceh. "Pemenang lomba tingkat Korwil Banda Aceh Tausiah maupun Tahfidz akan mewakili Korwil di tingkat nasional di Kendari," lanjutnya.

Nurdin berharap agar dewan hakim dapat memberikan penilaian yang objektif dan tanpa ada intervensi serta kepentingan pribadi demi nama baik daerah dan urusan dari RRI Takengon. "Kepada seluruh peserta, selamat berlomba dan tampilkan yang terbaik dari diri kita masing-masing," ucapnya.

PTQ RRI Takengon Tahun 2023 mengambil tema "Mewujudkan Masyarakat Toleran Berkarakter Qur'ani untuk Indonesia Kuat" dan diresmikan oleh Kepala Kementerian Agama Aceh Tengah, Saidi Belantara.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA