24 C
id

Razia Petasan di Sigli untuk Menjaga Ketentraman Warga Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah

Razia Petasan di Sigli untuk Menjaga Ketentraman Warga Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah
Personel Polres Pidie razia petasan di pusat perbelanjaan Sigli, Pidie. (Foto: tangkapan layar/Dok. Polres)
SIGLI - Tim Gabungan Polres Pidie, Satpol PP, dan WH Pidie melaksanakan razia petasan atau mercon di pusat pasar perbelanjaan di Sigli, Pidie, pada Kamis (30/3/2023). Razia dilakukan dalam rangka menjaga ketenteraman warga beribadah di bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Menurut Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali SIK, razia ini merupakan tindak lanjut dari perhatian Polri dalam menjaga kesakralan bulan suci Ramadhan.

Sasaran razia adalah pedagang di kios maupun kaki lima di wilayah hukum Polres Pidie.

Razia dilakukan untuk meminimalkan kejadian yang diakibatkan oleh mainan petasan yang biasa dimainkan oleh anak-anak dan remaja. Selain itu, petasan juga menimbulkan suara bising dan sangat membahayakan siapa saja yang terkena petasan tersebut.

Meskipun demikian, dalam razia kali ini, petugas belum menemukan adanya pedagang yang menjual petasan atau mercon di pinggir jalan di Sigli.

Kabag Ops Polres Pidie, AKP HG Tanjung SH, mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keluarga dan anak-anak dari bahaya petasan. Ia menekankan agar masyarakat tidak membeli atau membakar petasan yang sangat membahayakan.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA