24 C
id

Rencana Pemekaran Kabupaten Pidie Sakti Kembali Mencuat, Panitia CDOB Mengadakan Pertemuan dengan DPRK Pidie

Rencana Pemekaran Kabupaten Pidie Sakti Kembali Mencuat
Panitia Pemekaran Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Pidie Sakti mengadakan audiensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie pada Rabu, 8 Maret 2023. (Foto: Dokumentasi)
SIGLI - Panitia Pemekaran Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Pidie Sakti mengadakan audiensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie pada Rabu, 8 Maret 2023, untuk menyampaikan wacana pemekaran Kabupaten Pidie Sakti. Mereka menyampaikan beberapa draf rancangan kerja panitia pemekaran dan mencari aspirasi atau masukan dari DPRK Pidie terkait dokumen valid yang dibutuhkan sebagai syarat untuk calon daerah otonomi baru Pidie Sakti. Ketua Panitia Pemekaran CDOB Pidie Sakti, M Nur Mahdi, berharap pertemuan tersebut dapat menciptakan kerja sama yang baik dan harmonis antara Panitia Pemekaran CDOB Pidie Sakti dengan DPRK Pidie sehingga dapat membantu mengembangkan wacana tersebut.

Menurut DR Amri SE MSi, seorang Dewan Pakar CDOB dari Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala (USK), pemekaran wilayah Pidie menjadi CDOB Pidie Sakti sangat penting dan sudah tepat karena memenuhi segala unsur. Sebuah daerah pemekaran akan cepat berkembang bila memiliki potensi ekonomi atau pendapatan asli daerah (PAD) dan dukungan politik juga sangat diperlukan. Amri menambahkan bahwa untuk pemekaran suatu wilayah, dukungan dari segala lini dan segala unsur sangat penting.

Rombongan panitia diterima oleh Wakil Ketua I DPRK Pidie, Fadhli A Hamid, dan beberapa anggota lainnya, serta staf ahli hukum dewan, Umar Mahdi SH MH. Fadhli menyatakan bahwa DPRK Pidie mendukung wacana pemekaran CDOB Pidie Sakti, yang sudah didengungkan sejak lima tahun lalu, dan berharap panitia segera melengkapi segala dokumen yang dibutuhkan. Fadhli juga menekankan bahwa pemekaran sangat diperlukan demi meningkatkan sinergitas dalam hal pengembangan SDM dan pertumbuhan ekonomi masyarakat serta pembangunan merata, pelayanan publik yang excellent service di Kabupaten Pidie dan daerah CDOB Pidie Sakti.

Pemekaran wilayah menjadi CDOB Pidie Sakti diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah. Namun, hal tersebut harus didukung dengan dukungan politik dan data valid yang lengkap. Panitia Pemekaran CDOB Pidie Sakti perlu bekerja keras dan ikhlas demi menyukseskan pemekaran wilayah tersebut, serta duduk bersama DPRK Pidie untuk membicarakan rencana pemekaran secara mendalam.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA