24 C
id

Ribuan Umat Muslim Ikut Pawai Obor Ramadhan Meriahkan Kota Medan

Ribuan Umat Muslim Ikut Pawai Obor Ramadhan Meriahkan Kota Medan
Ribuan Umat Muslim Ikut Pawai Obor Ramadhan Meriahkan Kota Medan. (Foto: via detiksumut)
MEDAN - Pada Sabtu, 18 Maret 2023 pukul 20.55 WIB, ribuan umat Islam di Kota Medan, Sumatera Utara, melakukan pawai obor sebagai bentuk menyambut bulan suci Ramadhan. Pawai obor tersebut diadakan di sekitar Masjid Raya Al-Mashun di Jalan Masjid Raya.

Peserta pawai sudah berkumpul di samping Masjid Raya Al-Mashun sejak pagi dan terlihat barisan warga membentang hampir memenuhi panjang jalan. Rombongan pawai obor diawasi oleh polisi dengan adanya mobil patwal dan mobil komando seperti jeep dan truk.

Emak-emak bersama anak-anak berada di barisan paling depan, disusul oleh rombongan laki-laki mulai dari remaja hingga bapak-bapak di belakangnya. Sedangkan peserta pawai yang mengendarai sepeda motor berada di barisan terakhir.

Para peserta pawai yang berjalan kaki memegang obor dengan penuh semangat, bahkan ada orang tua yang memperhatikan anak-anak mereka yang turut memegang obor. Sejumlah mobil ambulans juga terlihat mengikuti rombongan pawai obor di sejumlah titik barisan.

Rute pawai obor dimulai dari Masjid Raya Al-Mashun, memutar hingga ke samping Taman Makam Pahlawan, dan kembali lagi ke Masjid Raya Al-Mashun melalui rute Jalan Halat, Jalan AR Hakim, Jalan HM Joni, dan Jalan Sisingamangaraja.

Salah satu warga yang bernama Ade Marlan Harahap datang bersama tiga anaknya untuk memeriahkan pawai obor tersebut. Meskipun Marlan tidak ikut berjalan bersama rombongan, ia tetap merasa senang bisa melihat kemeriahan pawai obor bersama anak-anaknya.

Sejumlah polisi terlihat mengatur lalu lintas di sekitar Jalan Sisingamangaraja yang sempat macet karena ruas Jalan Masjid Raya tidak bisa dilalui. Namun, saat rombongan pawai bergerak, arus lalu lintas di sekitar Masjid Raya Al-Mashun kembali lancar.

Dalam suasana pawai yang meriah dan penuh semangat, umat Islam di Kota Medan berhasil menunjukkan kebersamaan dan kegembiraan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga semangat kebersamaan dan kegembiraan ini terus terjaga di tengah-tengah masyarakat.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Baca Juga Ya!

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan
Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA