24 C
id

TP PKK Aceh Tengah dan Jajaran Pengurus Mendukung Gebyar UMKM Kuliner Aceh Tengah di Bulan Ramadhan 1444 H

TP PKK Aceh Tengah dan Jajaran Pengurus Mendukung Gebyar UMKM Kuliner Aceh Tengah di Bulan Ramadhan 1444 H
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Aceh Tengah beserta jajaran pengurus mendukung acara Gebyar UMKM Kuliner Aceh Tengah. (Foto: Humas Aceh tengah)
TAKENGON - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Aceh Tengah beserta jajaran pengurus mendukung acara Gebyar UMKM Kuliner Aceh Tengah edisi Ramadhan 1444 H yang diselenggarakan di Kawasan Tugu Aman Dimot, Takengon, pada Kamis (23/03/24). Acara ini digelar untuk memeriahkan Bulan Ramadhan di kabupaten berhawa dingin tersebut dan akan berlangsung selama sebulan kedepan, terhitung sejak 23 Maret hingga 22 April 2023 mendatang.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta menyemarakkan Bulan Suci Ramadan. Pj Ketua TP PKK Aceh Tengah, Novita, juga turut serta dalam acara ini dan menyampaikan dukungan penuh dari TP PKK Aceh Tengah terhadap program Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Novita mengajak seluruh umat Islam untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan suka cita dan melalui kegiatan positif, salah satunya adalah melalui Gebyar Ramadan Kuliner ini. Acara ini akan digelar setiap hari dari awal hingga akhir Ramadan, mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB.

Ia juga berharap agar momentum Ramadhan dapat bermanfaat bagi masyarakat melalui berbagai kegiatan Islami. Selain itu, dirinya juga berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan damai dan lancar, serta tidak mengganggu ibadah jama’ah di sekitar Masjid Raya Ruhamma Takengon.

Selain mendukung program Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Gebyar UMKM Kuliner Aceh Tengah juga diharapkan dapat menjadi sarana promosi pemasaran produk kuliner dan memberikan sumbangsih dalam rangka penurunan dampak inflasi di Aceh Tengah. Novita juga mengajak para penjaja dan pembeli untuk sama-sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menggunakan wadah ramah lingkungan.

Pesan Novita untuk masyarakat adalah agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik dan menjaga lingkungan sekitar. Ia berharap agar program peningkatan UMKM dapat berjalan dengan baik dan lingkungan tetap bersih dan nyaman, terutama di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Novita tampak didampingi oleh jajaran pengurus TP PKK Aceh Tengah dalam acara Gebyar UMKM Kuliner Aceh Tengah.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA