24 C
id

Tukang Gas Keliling Calon Legislatif di Pemilu 2024: Kisah Ihsan Fauzi dari Bener Meriah

Tukang Gas Keliling Calon Legislatif di Pemilu 2024: Kisah Ihsan Fauzi dari Bener Meriah
Ihsan Fauzi. (Foto: Dok Pribadi)
REDELONG - Nama asli Ihsan Fauzi, ia bekerja sebagai tukang pengantar gas keliling milik salah satu perusahaan pangkalan elpiji di Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah. Ia dikenal sebagai pemuda yang humoris, ramah, dan rendah hati. Setiap kali bertemu siapa saja, ia selalu mengajak mereka berfoto bersama. Kemudian, foto-foto tersebut diunggah ke akun Facebook pribadinya dengan keterangan “Jamu (tamu) Penting”. Ihsan Fauzi tidak membedakan siapa saja yang berswafoto bersamanya, mulai dari mantan gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Nova Iriansyah, bahkan pejabat daerah hingga tukang becak.

Ternyata Ihsan bukanlah orang biasa, walau berprofesi sebagai tukang gas keliling. Ia seorang aktivis sekaligus politisi muda Partai Nasdem. Ia aktif di partai milik Surya Paloh sejak tahun 2014 dan ditunjuk menjadi wakil ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Bener Meriah pada tahun 2019. Selain itu, Ihsan Fauzi juga merupakan seorang penulis dan pemimpin redaksi salah satu media online lokal di Dataran Tinggi Gayo.

Ia sudah terjun ke dunia tulis-menulis sejak menjadi mahasiswa di Fakultas Syari’ah UIN Ar Raniry Banda Aceh pada tahun 2006-2013. Kala itu, ia dikenal kritis dan vokal soal kebijakan pemerintah.

Sekarang, Ihsan Fauzi sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Ia akan menjadi calon legislatif dari Partai Nasdem di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Bener Meriah meliputi Kecamatan Syiah Utama, Bandar, Bener Kelipah, dan Kecamatan Permata.

Menjadi anggota dewan adalah tujuan utamanya sekaligus mengikuti jejak sang ayah, almarhum Fauzi M Saleh. Fauzi M Saleh adalah mantan anggota DPRK Aceh Tengah periode 1999-2004 dan mantan anggota DPRK Bener Meriah periode 2004-2009.

Namun, pada pertengahan masa jabatannya di DPRK Bener Meriah, tepatnya 24 April 2006, Fauzi M Saleh meninggal dunia akibat gagal jantung. Ihsan Fauzi menceritakan bahwa pada saat itu, ayahnya sedang mengikuti acara maulid Nabi.

Ihsan Fauzi mengaku ikut calon legislatif karena masih banyak harapan masyarakat yang harus disuarakan melalui parlemen. Ia berharap dapat memperjuangkan perubahan untuk masyarakat dan memenuhi harapan mereka. Ia memohon doa dan dukungan dari masyarakat untuk mengikuti calon Pemilu 2024 nanti.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Baca Juga Ya!

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan
Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA