24 C
id

YARA Aceh Jaya Minta Data Penerima Lahan Eks HGU Bagi Mantan Kombatan dan Korban Konflik Dipublikasikan

YARA Aceh Jaya Minta Data Penerima Lahan Eks HGU Bagi Mantan Kombatan dan Korban Konflik Dipublikasikan
Ketua YARA Aceh Jaya, Syahputra (Foto: Serambinews)
CALANG - Yayasan Advokat Rakyat Aceh (YARA) Kabupaten Aceh Jaya telah meminta pemerintah setempat untuk mempublikasikan data calon penerima lahan eks Hak Guna Usaha (HGU) bagi mantan kombatan dan korban konflik. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua YARA Aceh Jaya, Syahputra, dalam wawancara yang dikutip dari Serambinews.com pada hari Minggu (11/3/2023).

YARA mendukung sepenuhnya program pembagian lahan untuk para Napol, Tapol, dan korban konflik yang ada di Kabupaten Aceh Jaya. Namun, mereka meminta pemerintah untuk membuka informasi tentang siapa saja penerima bantuan tersebut, apakah sudah tepat sasaran atau tidak.

Menurut Syahputra, hal ini penting dilakukan agar masyarakat tidak meragukan keabsahan program tersebut. Data penerima lahan bukanlah rahasia negara yang harus disembunyikan dari publik, sehingga harus dipublikasikan dengan jelas dan terang-terangan.

Selain meminta pemerintah, YARA juga meminta DPRK Aceh Jaya untuk mendukung publikasi data penerima bantuan tersebut. Terlebih lagi, saat ini pimpinan DPRK dan penguasa parlemen Aceh Jaya berasal dari Partai Aceh.

Menurut Syahputra, ketua DPRK harus menjadi contoh terdepan dalam memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar diberikan kepada para Napol, Tapol, dan korban konflik. Mereka berharap bahwa tidak ada kecurangan dalam program ini, dan bahwa para penerima bantuan benar-benar mendapatkan manfaat dari program tersebut.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA