24 C
id

Empat Rumah di Kecamatan Darul Hasanah Aceh Tenggara Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Angin Puting Beliung
Tiang listrik roboh akibat angin puting beliung. (Foto: Dok warga)
KUTACANE - Empat rumah warga di Desa Kuta Ujung, Kecamatan Darul Hasanah mengalami kerusakan akibat terpaan angin puting beliung pada Sabtu (8/4). Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agara, Nazmi Desky menginformasikan dalam laporan awal pada Sabtu malam bahwa kejadian bencana alam terjadi sekitar pukul 18.10 WIB sore yang merusak beberapa rumah di Kecamatan Darul Hasanah.

Selain merusak rumah warga, angin puting beliung juga menyebabkan pohon tumbang di jalan nasional Kutacane-Gayo Lues tepatnya di Desa Lawe Sekerah, Kecamatan Badar. Hal ini mengakibatkan padamnya arus listrik di Kecamatan Badar, Darul Hasanah dan Ketambe.

Nazmi menyampaikan bahwa dalam laporan awal tersebut tercatat 4 rumah yang mengalami kerusakan di Kecamatan Darul Hasanah, tepatnya di Desa Kute Ujung, yang dimiliki oleh Rudi Hartono (53), Peri Antoso (36), Habudin (52), dan Almuka (33). Sebanyak 18 jiwa yang terdampak bencana angin puting beliung berasal dari keempat kepala keluarga tersebut.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun malam itu para korban terpaksa mengungsi ke rumah sanak saudara terdekat karena kondisi rumahnya masih rusak, terutama pada bagian atap yang terbuat dari seng.

Pohon yang tumbang di jalan nasional di Desa Lawe Sekerah, kini sudah bisa dilalui, namun perlu waspada karena proses pembersihan di lokasi masih berlangsung," jelas Nazmi Desky.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA