24 C
id

Kebakaran Terjadi di Lhokseumawe, 2 Rumah Ludes Terbakar

kebakaran
Kondisi rumah warga yang ludes terbakar. (Foto: tangkapan layar)
LHOKSEUMAWE - Kebakaran hebat melanda dua rumah di Jalan Petua Ali, Desa Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe pada Kamis, 13 April 2023. Menurut keterangan Kapolsek Banda Sakti Iptu Faisal, kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan menyebabkan dua rumah ludes terbakar, yang masing-masing dimiliki oleh Mulyadi (43) dan Rahmadania (33).

Faisal mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi karena sampah yang dibakar oleh tetangga mereka dan nyambar ke rumah milik Mulyadi, kemudian ke rumah Rahmadania.

Kondisi cuaca yang cukup terik dan angin kencang menjadi penyebab kebakaran dengan cepat membesar hingga menghanguskan seisi rumah. Namun, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp200 juta.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lhokseumawe, Samsul Bahri, mengungkapkan bahwa dua rumah yang terbakar dihuni oleh tiga kepala keluarga (KK), dengan satu rumah ditempati oleh dua KK. Tagana Lhokseumawe akan membangun tenda sementara untuk para korban kebakaran.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto menegaskan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam membuang sampah, terutama di musim kemarau seperti ini.

Kebakaran dapat terjadi dengan mudah jika tidak ada pengawasan yang memadai. Diharapkan, insiden ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah kebakaran.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA