24 C
id

Kecelakaan Dum Truk Mitsubishi Colt Diesel Pengangkut Biji Besi di Abdya

Kecelakaan Dum Truk Mitsubishi Colt Diesel Pengangkut Biji Besi di Abdya
Dua nit dum truk Mitsubishi Colt Diesel Pengangkut Biji Besi yang mengalami kecelakaan di Abdya. (Foto: tangkapan layar/Dok.)
BLANGPIDIE - Dua unit dum truk Mitsubishi Colt Diesel yang mengangkut biji besi diduga milik PT Sinar Mentari Dwi Guna dan PT Juya Aceh Mining, terlibat kecelakaan di Jalan Nasional Blangpidie - Nagan Raya, tepatnya di Desa Alue Jerjak Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya, pada hari Kamis, tanggal 6 April 2023.

Menurut Kasat Lantas Polres Abdya, AKP Tri Andi Darma, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB antara Colt Diesel BL 8332 EA yang dikemudikan oleh Rizky Hakim, yang bergerak dari arah Susoh menuju Babahrot, dan Mitsubishi Colt Diesel BL 8696 AC yang dikemudikan oleh Firdaus, yang bergerak dari arah Babahrot menuju Susoh.

"Sopir Mitsubishi Colt Diesel BL 8332 EA, Rizky Hakim, merasa mengantuk, sehingga hilang kendali dan masuk ke lajur kanan jalan. Kemudian, dari arah berlawanan, melaju Mitsubishi Colt Diesel BL 8696 AC sehingga terjadi tabrakan," kata AKP Tri Andi Darma.

Kedua armada dum truk mengalami kerusakan di bagian depan akibat kecelakaan ini, sementara Rizky Hakim mengalami luka ringan. "Korban langsung dibawa ke Puskesmas Babahrot untuk mendapatkan perawatan medis," tambahnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sumber terpercaya, armada Mitsubishi Colt Diesel BL 8332 EA yang dikemudikan oleh Rizky Hakim, yang bergerak dari arah Susoh, baru saja membongkar biji besi. Oleh karena itu, saat kecelakaan terjadi, armada tersebut dalam keadaan tidak ada muatan.

Sementara Mitsubishi Colt Diesel BL 8696 AC dalam kondisi membawa muatan biji besi yang baru dimuat dari Babahrot, dan menuju dermaga Susoh untuk membongkar muatannya.

Kecelakaan ini menunjukkan betapa pentingnya keselamatan saat mengemudikan kendaraan, terutama dalam kondisi kelelahan atau merasa mengantuk. Semua pengemudi harus selalu memperhatikan keamanan dan kewaspadaan di jalan raya untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA