24 C
id

Lebih dari 80 Jenderal dan Perwira Tinggi TNI-Polri Bersilaturahmi dengan AHY di Cikeas untuk Mendukung Perubahan

Lebih dari 80 Jenderal dan Perwira Tinggi TNI-Polri Bersilaturahmi dengan AHY di Cikeas untuk Mendukung Perubahan
Puluhan jenderal purnawirawan TNI Polri dalam sesi foto bersama dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Para jenderal itu mendukung Anies-AHY maju Pilpres 2024. (Foto: tangkapan layar)
JAKARTA - Lebih dari 80 jenderal atau perwira tinggi (pati) purnawirawan dari TNI Polri berkunjung ke Cikeas, Jawa Barat pada Sabtu (1/4/2023) untuk bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Para jenderal dari berbagai matra, termasuk darat, laut, udara dan kepolisian, sebelumnya sudah mengunjungi kediaman Anies Baswedan di Lebak Bulus sebelum menuju ke Cikeas. Dalam kegiatan silaturahmi yang dihadiri oleh perwakilan dari setiap matra, mereka menyampaikan aspirasi mereka.

Pertama, perwakilan dari matra darat diwakili oleh Letjen TNI Purn R Ediwan Prabowo SIp, mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan. Kedua, perwakilan dari matra laut diwakili oleh Laksdya TNI Purn Dr Deddy Muhibah Pribadi SH MAP, mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI. Ketiga, perwakilan dari matra udara diwakili oleh Marsdya TNI Purn Muhammad Syaugi Alaydrus SSos MM, mantan Kepala Badan SAR Nasional. Terakhir, perwakilan Polri adalah Brigjen Pol (P) Drs Eldi Azwar MAP, mantan petinggi di Baharkam Polri.

Dalam sambutannya, para jenderal menyampaikan kegelisahan mereka atas kondisi Indonesia yang tidak kondusif belakangan ini. Mereka berharap adanya perubahan dan sepakat bahwa pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono merupakan pasangan terbaik untuk mewujudkan perubahan tersebut.

Marsdya TNI Purn Muhammad Syaugi Alaydrus menambahkan bahwa pasangan Anies-AHY adalah kombinasi yang cocok antara sipil dan militer. Laksdya Purn Deddy dan Brigjen Purn Eldi Azwar juga mengungkapkan kesepakatan mereka dan menganggap ini sebagai panggilan tugas untuk ikut mendukung Anies-AHY dalam gerakan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyambut baik aspirasi para jenderal dan perwira tinggi tersebut. Dia berharap bahwa silaturahmi ini dapat menguatkan keyakinannya untuk memperjuangkan semangat perubahan dan perbaikan.

Selain para jenderal dan perwira tinggi, silaturahmi ini juga dihadiri oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, dan Waketum Edhie Baskoro Yudhoyono. Juga hadir Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Sarjan Tahir, Ketua Mahkamah Partai Demokrat Mayjen TNI Purn Nachrowi Ramli, serta Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Mayjen TNI Purn Hasan Saleh, dan beberapa tokoh lainnya dari Partai Demokrat.

Dalam kesempatan ini, AHY juga menyampaikan bahwa Partai Demokrat akan terus mengawal proses demokrasi dan menjamin keadilan serta kesejahteraan rakyat. Dia juga mengajak para jenderal dan perwira tinggi TNI-Polri untuk turut serta dalam membangun Indonesia yang lebih baik melalui kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

Kunjungan ini menarik perhatian banyak pihak karena merupakan pertemuan yang cukup besar antara elite politik dan militer di Indonesia. Namun, para jenderal dan perwira tinggi TNI-Polri menegaskan bahwa kunjungan ini semata-mata untuk bersilaturahmi dan menyampaikan aspirasi mereka untuk Indonesia yang lebih baik, dan tidak ada niat untuk melakukan intervensi dalam politik praktis.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA