24 C
id

Pembayaran Tunjangan Hari Raya: Seluruh ASN di Kabupaten Gayo Lues Dapat Menerima THR Mulai Hari Ini

Pembayaran Tunjangan Hari Raya
Penjabat Bupati Gayo Lues Alhudri. (Foto: Dok.)
BLANGKEJEREN - Alhudri, Penjabat Bupati Gayo Lues, baru saja mengumumkan kabar gembira bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten itu akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Pembayaran THR ini sudah mulai dicairkan pada hari ini, Senin, 10 April 2023. Alhudri berharap agar THR yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan Idul Fitri dan lainnya.

Total anggaran daerah yang dialokasikan untuk pembayaran THR mencapai Rp 13,5 miliar. Jumlah ini akan didistribusikan kepada 2.972 ASN, 142 PPPK, dan 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Gayo Lues.

Ada lima organisasi perangkat daerah pertama yang akan menerima THR, yaitu Bapedda, BPKK, Inspektorat, Disdukcapul, dan Sekretariat Daerah. Sementara itu, OPD lainnya akan menyusul sesuai dengan pengajuan masing-masing.

Alhudri menyarankan agar seluruh OPD segera melengkapi persyaratan pengajuan permohonan pencairan THR. Semakin cepat persyaratan dilengkapi, maka semakin besar manfaat yang dapat diperoleh oleh penerima THR.

Besaran THR yang diterima oleh para ASN di Kabupaten Gayo Lues bervariasi, dengan THR tertinggi mencapai Rp 9,5 juta dan THR terendah senilai Rp 2 juta.

"Saya berharap uang yang diterima dapat bermanfaat untuk menggerakkan perekonomian daerah kita ini," kata Alhudri dengan harapan besar. Dengan adanya pembayaran THR ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan lebih tenang dan bahagia, serta dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah setelah masa pandemi yang cukup sulit.[]

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Baca Juga Ya!

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan
Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA