24 C
id

Serangan Brutal Israel ke Masjid Al-Aqsa Mengejutkan Dunia Internasional

Serangan Brutal Israel ke Masjid Al-Aqsa Mengejutkan Dunia Internasional
Polisi Israel di kompleks Masjid Al Aqsa, berlatar Masjid Kubah Batu (Dome of Rock). (Foto: tangkapan layar/AFP)
YERUSALEM -  Serangan brutal oleh polisi Israel ke Masjid Al-Aqsa pada Rabu (5/4/2023) malam telah menimbulkan kekhawatiran besar di kalangan masyarakat internasional. Organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengutuk tindakan Israel dan menyatakan keprihatinan yang mendalam atas insiden tersebut.

Polisi Israel menyerbu masjid dan menyerang para jemaah Palestina yang sedang berada di dalamnya, menyebabkan luka-luka dan kepanikan di kalangan warga Palestina. Tindakan brutal ini kemudian dibalas oleh milisi Palestina di Gaza dengan menembakkan roket, sementara pesawat Israel menyerang beberapa lokasi di Gaza.

Serangan terhadap situs suci ini adalah tindakan yang sangat tidak masuk akal dan sangat kejam. Selain itu, serangan ini juga telah memicu kekhawatiran akan konflik yang lebih besar di masa depan.

Dalam menanggapi insiden ini, Gedung Putih dan Liga Arab juga mengecam serangan Israel. Presiden Turki Erdogan bahkan menyatakan bahwa insiden ini adalah garis merah bagi negaranya.

Tindakan Israel terhadap Masjid Al-Aqsa ini bukanlah tindakan yang dapat diterima dan harus segera dihentikan. Kita semua harus bekerja sama untuk mencegah terjadinya konflik lebih lanjut dan memastikan bahwa hak asasi manusia dan kebebasan beragama dihormati di seluruh dunia.[]

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll