24 C
id

Stok Beras di Aceh Cukup untuk Lebaran Idulfitri 1444 H

Bulog Aceh
Ilustrasi Bulog Aceh. (Foto: Net)
BANDA ACEH - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Kanwil Aceh memastikan ketersediaan beras yang cukup menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H. Stok cadangan beras yang dimiliki saat ini mencapai 12.300 ton. Pemimpin Bulog Kanwil Aceh, Irsan Nasution, mengatakan bahwa Aceh saat ini tidak menghasilkan produksi besar beras, namun panen beruntun dari Februari hingga Juni di sejumlah daerah dipastikan dapat memperkuat ketersediaan beras di daerah tersebut.

Untuk memastikan stok beras aman sampai beberapa bulan ke depan, Bulog juga akan membeli hasil panen petani Aceh. Dalam hasil pantauannya, harga beras medium berkisar Rp9.950 per kilogram (Kg) dan beras premium Rp12.000 sampai Rp12.500 per kg.

Irsan menambahkan bahwa kebutuhan masyarakat akan beras terus terpenuhi meskipun tidak dalam jumlah besar secara sekaligus, melainkan berangsur-angsur selama empat sampai lima bulan. Dalam kondisi seperti ini, stok beras yang dimiliki oleh Bulog dan masyarakat dipastikan aman sampai beberapa bulan ke depan.[]




Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA