24 C
id

Badan Jalan Lintas Meulaboh-Geumpang Ambles di Gampong Tungkop

Jalan Ambles
Badan jalan lintas Meulaboh-Geumpang di Gampong Tungkop.(Foto: Dok. Polisi)
MEULABOH - Badan jalan lintas Meulaboh-Geumpang di Gampong Tungkop, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, mengalami ambles pada dini hari Minggu, 7 Mei 2023, sekitar pukul 01.30 WIB. Kondisi jalan yang ambles menyisakan hanya beberapa meter bahu jalan yang masih bisa dilalui, namun tidak disarankan untuk kendaraan roda empat. Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Sungai Mas, AKP Agus Kurniadi.

AKP Kurniadi mengatakan bahwa badan jalan tersebut ambles karena tingginya curah hujan di wilayah hukum Polsek Sungai Mas.

Meski masih bisa dilalui, masyarakat diminta tetap berhati-hati ketika melewati jalan tersebut karena kondisi tanah yang labil pasca longsor.

Untuk mobil angkutan barang seperti truk tronton atau sejenisnya, yang berpergian menuju Kabupaten Pidie, disarankan untuk tidak melintasi jalan tersebut karena ada satu titik yang lebih parah dengan panjang jalan yang ambles sekitar 15 meter, dengan sebelah kanan jalan merupakan tebing dan sebelah kirinya jurang.

Oleh karena itu, pihak berwenang sudah memasang rambu-rambu peringatan di lokasi jalan yang ambles dan mengimbau para pengemudi untuk berhati-hati ketika melewati daerah tersebut agar terhindar dari kecelakaan.

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA