24 C
id

Enam Oknum Brimob Polda Jambi Dituduh Menculik dan Mengeroyok Mahasiswa

pengeroyokan
Enam anggota Brimob Polda Jambi telah ditahan di ruang khusus. (Foto IG @infoseputarjambi)
JAMBI - Enam anggota Brimob Polda Jambi telah ditahan di ruang khusus setelah diduga terlibat dalam penganiayaan dan penculikan terhadap Angga Kurniawan, seorang mahasiswa Sekolah Pelayaran Militer (SPM) Jambi. Dalam foto yang beredar di media sosial, para anggota Brimob itu tampak duduk, terkurung di dalam sel dan masih memakai seragam dinas mereka.

Kronologi versi korban menunjukkan bahwa pengeroyokan terjadi di kawasan Paal Merah dan Kenali Asam Atas, Kota Jambi pada Senin, 29 April 2023. Peristiwa penganiayaan ini berlangsung dua kali dan terakhir terjadi penculikan serta penodongan senjata api terhadap korban. Akibatnya, Angga Kurniawan mengalami retak rahang dan benjol pada kepalanya serta mengalami trauma.

Dansat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol Nadi Chaidir, membenarkan bahwa foto tersebut merupakan enam orang yang diduga terlibat kasus penganiayaan.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, menyatakan bahwa para polisi itu telah ditahan di tempat khusus (patsus) dan sedang dalam proses investigasi kode etik. Sampai saat ini, polisi belum merinci keterlibatan masing-masing personel Brimob yang terlibat dalam penganiayaan tersebut.


Keluarga Angga Kurniawan telah melaporkan kasus ini ke Polresta Jambi dan Propam Polda Jambi dengan nomor laporan: STPL/b-279/IV/2023/SPKT III/Polresta Jambi/Polda Jambi dan STPL/16/IV/2023/Yanduan.

Angga sendiri mengatakan bahwa ia tidak kenal dengan para pelaku dan merasa dicurigai saat melihat mereka mencari seseorang di sekitar rumah keluarganya. Angga marah dan terjadilah baku hantam. Beberapa waktu kemudian, Angga mengetahui bahwa orang yang berkelahi dengannya adalah anggota Brimob yang mencari temannya yang ngekos di sana. Angga berharap segera sembuh karena dalam beberapa bulan lagi ia akan menjalani wisuda sebagai mahasiswa Sekolah Pelayaran Militer (SPM) Jambi.

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA