24 C
id

Gajah Liar Terluka Parah di Aceh Jaya: Upaya Penyembuhan Dilakukan oleh Tim Penyelamat

Gajah liar
Kondisi gajah liar yang ditemukan dengan kaki terluka. (Foto: Antara)
CALANG - Desa Panggong, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, menjadi saksi kehadiran seekor gajah liar yang ditemukan dalam kondisi luka parah pada kaki kanan depannya.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Gunawan Alza, saat dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut dari Aceh Jaya, membenarkan bahwa ada gajah liar yang mengalami luka di Aceh Jaya.

"Ya, memang ada gajah yang mengalami luka-luka di Aceh Jaya," ujar Gunawan.

Berdasarkan foto-foto yang beredar di sejumlah grup WhatsApp, terlihat tim dari BKSDA, Polisi Hutan (Polhut), dan Conservation Response Unit (CRU) Sampoiniet Aceh Jaya sedang melakukan perawatan terhadap gajah tersebut.

Namun, Gunawan belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kondisi gajah yang terluka tersebut karena tim masih berada di lokasi dan sedang berupaya menanganinya.

"Tim masih berada di lokasi dan sedang menangani kasus ini. Lokasinya berada di Panggong, Kecamatan Krueng Sabee," tambah Gunawan.

Kehadiran tim penyelamat diharapkan dapat memberikan perawatan yang dibutuhkan oleh gajah tersebut serta meningkatkan peluang kesembuhan. Kasus ini juga mengingatkan akan pentingnya perlindungan dan konservasi satwa liar di Aceh serta peran aktif dalam menjaga harmoni antara manusia dan hewan di habitat alaminya.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Baca Juga Ya!

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan
Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA