24 C
id

Irfansyah Kembali Dipercayai PA sebagai Caleg DPRA Dapil Langsa dan Aceh Tamiang

Irfansyah
Irfansyah. (Foto: Ist)
BANDA ACEH - Partai Aceh kembali mempercayakan Irfansyah sebagai calon legislatif (caleg) DPRA dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Irfansyah adalah politisi dengan rekor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) termuda pada masa jabatan 2019-2024 dan kinerjanya dianggap sangat baik bagi rakyat.

Irfansyah memiliki sepak terjang yang sangat baik di dunia politik. Ditambah dengan pergaulannya yang luwes, Irfansyah dipercaya sebagai Sekretaris Fraksi Partai Aceh dan juga anggota Banggar DPRA. "Saya berterima kasih kepada Mualem, Abu Razak, dan para senior di Partai Aceh yang kembali mempercayakan saya untuk maju dari Dapil Kota Langsa dan Aceh Tamiang," ujar Dek Fan, panggilannya, pada hari Jumat (12/5/2023).

"Ia mengatakan bahwa insya Allah segala yang baik akan dilakukan ke depannya dan segala kekurangan akan segera diperbaiki. Sebagai politisi muda, ia tak kenal lelah untuk selalu belajar, mengakui kekurangan, dan mencintai setiap kritik untuk menjadi lebih baik lagi," katanya.

Irfansyah telah melakukan sejumlah kerja nyata. Melalui sejumlah pokir yang ia kelola, pria kelahiran 1990 itu memperuntukkan dana untuk pembangunan rumah untuk duafa, terutama para janda atau inong balee.

Selain itu, ia juga sangat peduli dengan pendidikan dayah, dan menganggarkan pembangunan dayah, masjid, serta memberikan sejumlah bantuan bagi fakir miskin, seperti khitan massal, santunan Ramadan, meugang, dan lebaran.

"Saya kira apa yang sudah saya perbuat bukanlah sesuatu yang perlu dibanggakan. Saya hanya mengelola uang rakyat dan mengembalikannya untuk rakyat demi Aceh yang lebih sejahtera. Doakan saya untuk selalu istiqamah di jalur yang baik ini. Semua itu tidak terlepas dari pesan almarhumah ibu saya, yang meminta saya untuk membantu orang-orang yang serba kekurangan jika terpilih," ujarnya.

Selain itu, Irfansyah yang juga merupakan Wakil Ketua Asprov PSSI Aceh dan Ketua Askot PSSI Kota Langsa, ingin terus memperkuat SDM kesepakbolaan Aceh.

Ia telah mengadakan lisensi pelatih, wasit, dan pengawas pertandingan secara gratis. Ke depannya, ia ingin meningkatkan kuantitas dan kualitas lisensi tersebut, termasuk membuat lisensi A Pro untuk pelatih sepakbola Aceh secara gratis.

"Saya sangat peduli dengan sepakbola Aceh. Bagi saya, SDM adalah kunci kesuksesan sepakbola Aceh yang berprestasi," ujarnya yang pernah menjadi kiper PSBL Langsa.

Dalam waktu dekat, bersama dengan KONI Aceh dan PSSI Aceh, Irfansyah berupaya untuk meraih medali emas untuk cabor sepakbola di ajang PON Aceh-Sumut. Menurut Dek Fan, keberhasilan Aceh di bidang olahraga juga akan membawa dampak positif bagi pembangunan dan ekonomi Aceh.

"Iya, kami sedang berupaya untuk meraih medali emas di ajang PON Aceh-Sumut. Kami juga akan terus memperjuangkan hak-hak atlet dan meningkatkan fasilitas olahraga di Aceh. Saya yakin bahwa prestasi di bidang olahraga dapat membangkitkan semangat juang dan semangat kerja keras bagi masyarakat Aceh, serta dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Aceh," tuturnya.

Dek Fan juga menegaskan bahwa ia siap bekerja keras dan berjuang untuk Aceh yang lebih baik jika terpilih sebagai caleg DPRA pada Pemilu 2024 mendatang.

"Saya siap bekerja keras dan berjuang untuk Aceh yang lebih baik. Saya akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat Aceh. Doakan saya untuk selalu istiqamah di jalur yang benar ini," tutupnya.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya