24 C
id

Kebakaran Menghanguskan 3 Unit Rumah di Samalanga, 15 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

kebakaran
Api berkobar mengbakar rumah warga. (Foto: Dokumentasi warga)
BIREUEN - Pada Sabtu (13/05/2023) sekitar pukul 21.20 WIB, terjadi musibah kebakaran yang menghanguskan tiga unit rumah di Dusun Timur Gampong Meunasah Lancok, Kecamatan Samalanga, Bireuen.

Lokasi ketiga rumah tersebut berdekatan dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, 15 jiwa harus kehilangan tempat tinggal akibat rumah mereka yang terbakar.

Mengenai penyebab kebakaran belum dapat dipastikan oleh pihak BPBD Bireuen melalui Pusdalops-PB Regu A, M Rakjab, yang diwawancarai awak media pada Minggu (14/05/2023). Api tiba-tiba membesar dari rumah Syamsuddin dan merambat ke rumah di sebelahnya.

Rumah semi permanen yang terbakar habis adalah milik Syamsuddin (60), seorang buruh tani, yang ditempati bersama istri dan tiga anaknya. Selain itu, rumah milik Rahmati (45), seorang pedagang kecil dengan tiga anak, juga terbakar habis.

Sementara rumah permanen bagian atas milik Amri (43), seorang buruh tambak, juga ikut terbakar. Rumah tersebut ditempati bersama istrinya dan tiga orang anak.

Beberapa barang dari rumah Amri berhasil diselamatkan, namun kerugian yang ditimbulkan diperkirakan mencapai Rp 200 juta lebih.

Akibat kebakaran tersebut, 15 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. Keluarga Syamsuddin yang terdiri dari Syamsuddin (58), istrinya Juariah Abdullah (53), dan dua anaknya yaitu Fakhrurradhi (32) dan Muhammad Usman (20), harus mengungsi karena rumah mereka ludes terbakar. Selain itu, ada kepala keluarga lainnya atau yang disebut KK gantung atas nama Badruddin (42) dengan tanggungan satu orang yaitu istrinya bernama Safrina (35).

Rumah Rahmati juga ikut terbakar dan harus ditinggalkan oleh Rahmati (47) bersama tiga anaknya yaitu Haris Mauliadi (22), Andryas (16), dan Ahmad Zubaili (7). Sedangkan rumah yang sedang dibangun dan mulai ditempati Amri (41) bersama tanggungan empat jiwa yaitu Yusliani (34) dan anaknya bernama Aura Salsabila (14), Naja Ulkhalis (6), dan Rizqan Jazuli (2) juga ikut terbakar.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA