24 C
id

Layanan Bank Syariah Indonesia Telah Kembali Normal Pasca Gangguan IT

Bank Syariah Indonesia
PT. Bank Syariah Indonesia. (Foto: via Tempo.)
BANDA ACEH - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah mengumumkan bahwa semua layanan perbankan perseroan telah kembali normal dan pulih sejak Kamis (11/5/2023) setelah mengalami gangguan di sistem IT mereka yang berhasil dipulihkan dengan cepat. Hal ini menunjukkan respon pemulihan yang baik dari pihak BSI.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, menjelaskan bahwa perusahaan selalu meningkatkan dan melakukan perbaikan pada pengamanan sistem IT mereka berdasarkan pedoman dan standar yang telah ditetapkan. Prioritas utama BSI adalah menjaga data dan dana nasabah, oleh karena itu perusahaan terus memperkuat keamanan teknologi mereka dengan memiliki divisi khusus yang berada di bawah CISO (Chief Information and Security Officer).

CISO bertanggung jawab dalam melakukan ronda sisi teknologi untuk menutup titik-titik weak point dan melindungi data-data nasabah.

BSI juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan otoritas terkait serta akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan dan mematuhi aturan yang berlaku. Sejak Kamis (11/5/2023), layanan BSI sudah menunjukkan kemajuan signifikan di kantor cabang, ATM, maupun mobile banking, terutama fitur-fitur basic yang dapat digunakan oleh nasabah untuk bertransaksi.

Terkait dengan layanan haji tahun 2023, BSI telah menyatakan bahwa pelunasan biaya calon jemaah haji telah mencapai 97,67 persen atau 157.775 orang calon jemaah, dan pada Jumat (12/5/2023) BSI melayani pelunasan biaya haji sebanyak 4.303 calon jemaah, di mana sekitar 208 nasabah melakukan pelunasan melalui BSI Mobile.

BSI juga telah menginstruksikan setiap cabang untuk turun ke lapangan dan memberikan layanan agar seluruh calon jemaah haji bisa melunasi biaya haji 2023.

Untuk meningkatkan layanan kepada nasabah, BSI telah menyiagakan 434 kantor cabang di seluruh Indonesia untuk membuka operasional pada akhir pekan ini, Sabtu-Minggu tanggal 13-14 Mei 2023. Kantor cabang tersebut memberikan layanan transaksi tarik dan setor, layanan pemindahbukuan, dan layanan customer care.

Nasabah juga dapat melakukan penyetoran melalui kantor cabang BSI pada akhir pekan ini, khusus untuk nasabah institusi dan mitra bayar. Daftar kantor cabang yang membuka layanan pada akhir pekan dapat diketahui oleh nasabah melalui BSI Call 14040.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA