24 C
id

Layanan Mobile Banking BSI Berangsur Pulih Meskipun Masih Sering Error

Bank Syariah Indonesia
(Foto: tangkapan layar mobile banking Bank Syariah Indonesia)
BANDA ACEH - Layanan mobile banking Bank Syariah Indonesia (BSI) atau BSI mobile sedang mengalami pemulihan, meskipun masih sering mengalami gangguan teknis. Sementara itu, untuk transaksi secara manual melalui kantor cabang dan mesin ATM berjalan lancar.

Salah satu nasabah BSI di Aceh, Abdul Aziz, mengeluhkan bahwa ia tidak bisa melakukan top up di aplikasi BSI mobile pada akhir pekan, meskipun transfer antar nasabah BSI berhasil dilakukan.

Ia berharap agar sistem ini dapat diperbaiki secepat mungkin agar semua fitur aplikasi dapat digunakan kembali seperti biasa.

Nasabah BSI lainnya, Fauzan, juga mengalami masalah yang sama dengan Abdul Aziz, bahwa ia bisa melakukan transfer ke nasabah BSI lainnya, tetapi tidak bisa melakukan transfer ke bank lain. Ia juga menambahkan bahwa temannya masih mengalami masalah dengan transfer antarbank.

Meskipun mobile banking masih bermasalah, BSI mengklaim bahwa seluruh layanan perbankannya sudah pulih sejak Kamis, 11 Mei 2023, dan meningkatkan pengamanan sistem IT perseroan untuk melindungi data dan dana nasabah.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, menjelaskan bahwa BSI terus memperkuat keamanan teknologi perseroan dengan melibatkan divisi khusus yang bekerja sama dengan CISO. Layanan BSI sudah menunjukkan kemajuan signifikan sejak Kamis, 12 Mei 2023, dan dapat digunakan untuk bertransaksi.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA