24 C
id

Pengerjaan Jalan Buter-Simpang Paya Baning di Aceh Tengah Dilakukan Setelah Aksi Protetstasi Masyarakat

aktivis mahasiswa
Aktivis mahasiswa Aceh Tengah, Safriza Gunawan.
TAKENGON - Akhirnya jalan di Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah, yang menjadi keluhan warga selama ini karena rusak parah, kini mendapat perhatian dari pemerintah. Ruas jalan Buter-Simpang Paya Baning pun mulai diperbaiki sejak 28 Maret 2023 lalu.

Sejumlah alat berat seperti grader, excavator, roller, dum truk, dan water truk telah diturunkan untuk melakukan pengerjaan. Nilai kontrak proyek tersebut mencapai Rp9,4 miliar dan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). CV. J2 GIP dipercaya untuk mengerjakan proyek ini, dengan pengawasan dari CV Penus Graphindo Consultant.

Melihat proyek ini, Safriza Gunawan, seorang aktivis mahasiswa di Aceh Tengah, merasa bersyukur. Ia mengatakan bahwa masyarakat Ketol telah lama menantikan infrastruktur yang memadai.

 "Alhamdulillah, akhirnya harapan yang dinanti-nantikan masyarakat Ketol sejak lama untuk menikmati infrastruktur yang memadai kini mulai terwujud," ujar Safriza, Kamis, 11 Mei 2023.

Tak hanya bersyukur, Safriza juga meminta agar pihak rekanan dan konsultan pembangunan mengerjakan proyek tersebut dengan baik. Ia menekankan bahwa kualitas harus diutamakan dan tidak terburu-buru meskipun harus tepat waktu serta harus sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan. Selain itu, ia mengajak warga Kecamatan Ketol untuk turut mengawasi pengerjaan jalan tersebut agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

Ternyata, sebelum mendapat perhatian pemerintah, masyarakat Ketol sudah melakukan aksi sebanyak empat kali selama dua tahun terakhir untuk menuntut perbaikan jalan tersebut.

Aksi-aksi tersebut diantaranya adalah tanam pisang serentak di empat Desa dalam Kecamatan Ketol pada tanggal 23 November 2020, unjuk rasa di kantor DPRK Aceh Tengah pada tanggal 24 November 2020, blokade tiga akses jalan utama menuju Kecamatan Ketol pada tanggal 7 April 2021, dan penanaman pisang kembali di beberapa titik jalan rusak pada tanggal 20 November 2022.

Semoga dengan adanya perbaikan jalan ini, masyarakat Ketol dapat merasakan manfaatnya dan tidak perlu lagi melakukan aksi-aksi protes yang seharusnya tidak perlu terjadi jika pemerintah memperhatikan infrastruktur yang ada di daerah mereka.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA