24 C
id

Puluhan Bacaleg di Bener Meriah Jalani Tes Kejiwaan dan Kesehatan

 

tes kejiwaan
Ratusan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Bener Meriah terlihat sibuk mengikuti rangkaian tes kejiwaan. (Foto: Dok.)
REDELONG - Ratusan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Bener Meriah terlihat sibuk mengikuti rangkaian tes kejiwaan dan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute. Tak tanggung-tanggung, para Bacaleg harus menjalani Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI), cek kesehatan fisik, tes tulis dengan mengisi 567 soal, serta administrasi yang harus mereka penuhi.

Sejak tanggal 1 Mei 2023, sekitar 85 Bacaleg dari Bener Meriah telah melalui cek up medis di RSUD Muyang Kute. Direktur RSUD, Sri Tabahhati, mengatakan bahwa semua Bacaleg yang mengikuti pemeriksaan tersebut merupakan warga Kabupaten Bener Meriah. Selain tes kejiwaan dan kesehatan fisik, mereka juga diperiksa untuk narkoba dan Napza.

"Mereka semuanya warga Bener Meriah. Pemeriksaan tes narkoba dan Napza juga dilakukan. Dan terus berlanjut," ujarnya kepada wartawan pada Kamis, 4 Mei 2023.

Terkait biaya tes, Sri Tabahhati menjelaskan bahwa masing-masing Bacaleg harus membayar sebesar Rp517 ribu. Biaya tersebut terdiri dari pemeriksaan jasmani dan rohani sebesar Rp360 ribu serta pemeriksaan Napza sebesar Rp157 ribu.

Diharapkan, tes kejiwaan dan kesehatan ini dapat menjadi tolak ukur bagi masyarakat dalam memilih Bacaleg pada Pemilu mendatang. Namun, tentu saja hal ini tetap bergantung pada kesadaran dan integritas masing-masing Bacaleg dalam menjalankan tugasnya kelak.

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA