24 C
id

Wings Air Tambah Jadwal Penerbangan ke Bandara Cut Nyak Dhien: Fasilitas Udara Semakin Berkembang di Nagan Raya

Bandara Cut Nyak Dhien
Wings Air mendarat di Bandara CND Nagan Raya. (Foto: aceh.tribunnews)
NAGAN RAYA - Maskapai Wings Air kembali memberikan kabar gembira dengan menambah jadwal penerbangan menuju Bandara Cut Nyak Dhien (CND) di Nagan Raya, Aceh.

Dari sebelumnya hanya terdapat 3 kali penerbangan dalam seminggu, kini Wings Air meningkatkan frekuensi penerbangannya menjadi 4 kali sepekan, yaitu pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Rute ini dilayani oleh pesawat jenis ATR dengan kapasitas 72 penumpang. Pesawat tersebut terbang dari Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara menuju Bandara Cut Nyak Dhien.

Pada Rabu (31/5/2023), jumlah penumpang yang berangkat dari Bandara CND menuju Kualanamu mencapai 70 orang. Sementara itu, dari Kualanamu menuju CND, terdapat 37 penumpang.

Perlahan namun pasti, jumlah penumpang ini terus meningkat dari hari ke hari. Bukan hanya warga Nagan Raya dan sejumlah kabupaten di barat selatan Aceh yang memanfaatkannya, tetapi juga banyak penumpang pekerja luar Aceh yang memanfaatkan penerbangan ini.

Tak hanya itu, ada juga penumpang asal Warga Negara (WN) Cina yang bekerja dalam proyek pembangunan PLTU di Nagan Raya.

Kepala Bandara CND Nagan Raya, Sarmin, melalui Kasubag Tata Usaha, Parningotan Hutabarat, menyampaikan bahwa bandara ini terus mengalami perkembangan pesat dan layanan penerbangannya terus meningkat.

Ia mengajak masyarakat untuk terus memanfaatkan layanan transportasi udara yang tersedia. Dengan adanya peningkatan frekuensi penerbangan ini, diharapkan aksesibilitas dan mobilitas di wilayah barat selatan Aceh semakin terbuka dan memudahkan perjalanan masyarakat.

Wings Air terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpangnya, serta berkontribusi dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi di daerah tersebut.

Dengan semakin majunya Bandara Cut Nyak Dhien dan pelayanan Wings Air yang terus meningkat, diharapkan pertumbuhan ekonomi dan kemajuan daerah Nagan Raya akan semakin berkembang pesat.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya