24 C
id

Heboh di Kampung Baru Aceh Tengah: Temuan Granat Jenis Nanas di Pinggir Sungai

Temuan Granat
Granat jenis nanas yang ditemukan di pinggir sungai Peusangan. (Foto: dok Polres Aceh Tengah)
ACEH TENGAH - Kampung Baru, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, mendadak menjadi pusat perhatian warga setempat pada Jum'at, 23 Juni 2023. Mereka dihebohkan dengan penemuan sebuah granat jenis nanas yang ditemukan di pinggir sungai Peusangan.

Kejadian ini berawal ketika seorang warga setempat bernama Ramadan melintasi pinggir sungai sekitar pukul 14.30 WIB dan menemukan benda mencurigakan tersebut.

Granat yang ditemukan ini terlihat sudah berkarat, namun tetap membawa potensi bahaya yang serius. Kapolres yang turut hadir dalam kejadian ini mengungkapkan, "Kondisinya sudah berkarat, walaupun begitu tetap berbahaya."

Mendapati temuan yang cukup mengkhawatirkan, Kapolres memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Aceh Tengah, agar melaporkan segera kepada kepolisian setempat apabila menemui atau mencurigai adanya benda yang diduga sebagai bahan peledak.

Dengan melapor secara cepat, benda tersebut dapat segera diamankan, sehingga dapat mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan seperti ledakan di tengah-tengah masyarakat.

Peristiwa penemuan granat jenis nanas ini menunjukkan betapa pentingnya kewaspadaan dan kerjasama masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Semua pihak diharapkan dapat bersinergi dalam menjaga keamanan dan keselamatan bersama. Dalam situasi seperti ini, kesadaran akan pentingnya melaporkan temuan mencurigakan menjadi langkah awal yang sangat krusial.

Pihak berwenang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui asal usul granat tersebut serta memastikan tidak ada ancaman keamanan lainnya di sekitar wilayah tersebut.

Dengan kerja sama antara masyarakat dan kepolisian, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga Aceh Tengah.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya