24 C
id

Kebakaran Hebat di Gampong Cot Malem, Aceh Besar: Delapan Kios Ludes Terbakar

Kebakaran
Petugas sedang melakukan pemadaman (Foto: Ist)
ACEH BESAR - Gampong Cot Malem, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, diguncang oleh kebakaran hebat pada Rabu, 28 Juni 2023, sekitar pukul 08.49 WIB. Tidak kurang dari delapan kios yang berada di Jalan Bandara SIM menjadi korban nyala api yang membara.

Kejadian ini diungkapkan oleh Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil, pada hari yang sama.

"Kebakaran terjadi pagi tadi, dengan kios-kios di Jalan Bandara SIM Gampong Cot Malem yang menjadi sasaran api," kata Ridwan Jamil.

Beberapa pemilik kios yang terdampak meliputi Nazariati (50) yang menjalankan usaha jualan nasi, Mina (55) yang memiliki usaha jualan kopi dan kelontong, Yusuf yang berdagang jus buah, Fajari (40) yang menjalankan usaha jualan ayam potong dan pom bensin mini, Abdullah (60) yang berjualan kelapa muda, Putra (30) dan Riski (27) yang menjalankan usaha pangkas rambut, serta Nabil (23) yang berbisnis jualan pulsa.

Ridwan menjelaskan bahwa tim penanggulangan bencana mengerahkan lima unit armada pemadam kebakaran, didukung oleh satu unit dari Pos Khaju dan satu unit dari Pos Durung, dengan dukungan 20 personel.

"Sesampainya di lokasi, petugas segera melakukan pemadaman dan pendinginan," jelasnya.

Baru pada pukul 10.10 WIB, upaya pemadaman dan pendinginan berhasil dilakukan oleh petugas. 

Selain itu, penyebab terjadinya kebakaran diduga akibat arus pendek listrik, namun pihak yang berwenang sudah mengambil langkah penanganan terhadap masalah tersebut.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya