24 C
id

Ramainya Antrean di Pelabuhan Balohan: Keseruan dan Antusiasme Penumpang Lebaran

Sabang
Antrean di pelabuhan Balohan Sabang (Foto: aceh.tribunnews)
SABANG - Pelabuhan Balohan, Sabang menjadi saksi akan kehidupan yang penuh semangat dan keseruan pada lebaran pertama.

Antrean yang panjang menghiasi suasana pelabuhan ini, di mana setiap penumpang saling berebut untuk bisa masuk ke dalam kapal ferry.

Area parkir kendaraan di Pelabuhan Penyeberangan Balohan pun sudah dipenuhi oleh kendaraan-kendaraan yang berbondong-bondong datang.

Salah satu calon penumpang, Fadhil Maulana, menyatakan bahwa suasana di pelabuhan ini tetap dalam kondisi yang kondusif, meskipun penumpang berebut untuk masuk ke dalam kapal.

Ia tiba di Pelabuhan Sabang sekitar pukul 12.30 WIB dan melihat banyak calon penumpang yang ingin menyeberang ke Banda Aceh.

Menurut Fadhil, banyak masyarakat yang memilih untuk berangkat pada lebaran pertama ini karena ingin menikmati liburan atau bertemu dengan sanak saudara di daratan.

Semangat untuk berkumpul dan merayakan lebaran bersama terlihat jelas di pelabuhan ini.


Kepala Dinas Perhubungan Aceh, T. Feisal, melalui Koordinator Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Agustiar SST, MAR, mengungkapkan bahwa jumlah penumpang yang menggunakan kapal jenis Roro pada lebaran pertama dari dan ke Sabang mencapai 542 orang, sedangkan yang menggunakan kapal cepat sebanyak 438 orang.

Selain itu, terdapat 258 unit kendaraan golongan 2 dan 56 unit kendaraan golongan 4 yang telah menyeberang dan masuk ke Sabang.

Agustiar menegaskan bahwa jumlah penumpang dan kendaraan masih dalam batas yang normal. 

Namun, ia memperkirakan bahwa pada lebaran kedua, jumlah penumpang dari Banda Aceh ke Sabang akan mengalami peningkatan yang signifikan.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan calon penumpang yang tujuan ke Sabang untuk liburan agar tetap berhati-hati, menjaga barang bawaan, dan mengedepankan keselamatan dalam berkendaraan ketika berada di wilayah pelabuhan.

Dengan suasana yang penuh semangat dan antusiasme ini, pelabuhan Balohan menjadi tempat yang ramai dan menggembirakan bagi para penumpang yang menikmati perjalanan lebaran mereka.

Semoga perjalanan mereka berjalan lancar dan selamat sampai tujuan.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya