24 C
id

Turki Sumbangkan 3.000 Paket Daging Kurban untuk Masyarakat Pidie dan Pidie Jaya

Pidie
Turki Sumbangkan 3.000 Paket Daging Kurban untuk Masyarakat Pidie dan Pidie Jaya. (Foto: aceh.tribunnews)
PIDIE - Masyarakat Turkiye turut membantu dengan menyumbangkan 3.000 paket daging kurban bagi masyarakat Pidie dan Pidie Jaya.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie yang melakukan penyembelihan 33 sapi di Gampong Meunasah Balee Baroh Kemangan, Kecamatan Mutiara, Pidie pada Jumat (30/6/2023).

"Seluruh sapi tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat Turkiye melalui Türkiye Diyanet Vakfı (TDV)," ungkap Ketua MRI Pidie, Afdhalul Rahman, seperti yang dikutip dari media online.

Dalam rangkaian kegiatan ini, sebanyak 33 sapi disembelih dan dagingnya didistribusikan ke beberapa gampong di Pidie dan Pidie Jaya.

Salah satunya adalah Gampong Manyang, Kecamatan Glumpang Baro, Pidie.

Afdhalul menyatakan bahwa ke depan, jumlah bantuan daging kurban dari masyarakat Turkiye akan semakin bertambah sebagai wujud kedermawanan warga Timur Tengah tersebut.

Ia menjelaskan bahwa setiap tahun, MRI Pidie dan Pidie Jaya bekerja sama dengan mitra dari Turkiye dan negara-negara Islam lainnya untuk melaksanakan kurban pada Hari Raya Idul Adha.

Oleh karena itu, MRI melakukan proses asesmen, penyembelihan, dan distribusi daging kurban kepada masyarakat yang berhak menerimanya dari bantuan masyarakat Turkiye.

"Alhamdulillah, dengan adanya bantuan dari para donatur Turkiye, ini sangat bermanfaat bagi warga di Pidie dan Pidie Jaya," pungkasnya dengan rasa syukur.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya