24 C
id

Wisata Sabang Tutup Sementara Selama Lebaran Idul Adha

Wisata Sabang
Wisata Sabang (Foto: traveling medan)
SABANG - Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, sejumlah aktivitas wisata laut di Kota Sabang, terutama di kawasan objek wisata Iboih, akan ditutup sementara.

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, mengungkapkan, "Sehubungan dengan perayaan Idul Adha, aktivitas wisata laut akan ditutup sementara selama dua hari," pada Senin (26/6/2023).

Penutupan sementara ini akan berlaku mulai dari tanggal 29 Juni hingga 30 Juni 2023, pada hari lebaran pertama dan kedua. Namun, kegiatan wisata laut akan kembali dibuka pada lebaran ketiga, tanggal 1 Juli 2023.

"Ini merupakan kearifan lokal di Iboih setiap kali Idul Adha yang harus kita hormati. Namun, tidak perlu khawatir karena aktivitas wisata laut akan dibuka kembali pada tanggal 1 Juli 2023," jelas Pj Wali Kota Sabang.

Reza Fahlevi menambahkan bahwa meskipun aktivitas wisata laut ditutup sementara, pengunjung masih bisa menikmati objek wisata lainnya dengan bebas, seperti Gua Sarang, Kota Tua, Benteng Jepang, dan berbagai tempat menarik lainnya.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya