24 C
id

Dr. Eddi Junaidi SpOG SH MKes dan Akhyar Kamil, Pendiri Organisasi Persaudaraan Aceh Serantau : Pertemuan Luar Biasa Antara Tokoh Gayo dan Tokoh Aceh

Dr. Eddi Junaidi, Akhyar Kamil, pertemuan, sosial, pemulangan jenazah, kontribusi, Aceh, Gayo
Tokoh Gayo dr Eddi Junaidi SpOG SH MKes didampingi putrinya dr Wulandari Taradita bertemu pendiri dan pimpinan organisasi sosial Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) di Jakarta. (Foto: tribungayo)
Achehnetwork.com, Jakarta - Suatu pertemuan yang bersejarah terjadi antara Dr. Eddi Junaidi, tokoh Gayo dengan Akhyar Kamil, pendiri dan pemimpin Organisasi Persaudaraan Aceh Serantau (PAS). 

Pertemuan tersebut berlangsung di Jakarta, di mana Dr. Eddi, yang baru saja tiba dari Takengon melalui Bandara Lhokseumawe, langsung menuju kediaman Akhyar Kamil di Jakarta Barat.

"Alhamdulillah saya bisa bertemu dengan beliau. Beliau merupakan tokoh hebat yang memiliki peran besar dalam kegiatan sosial, seperti pemulangan jenazah warga Aceh yang meninggal di Jakarta," ujar Dr. Eddi.

Belum lama ini, Dr. Eddi Junaidi dan Musara Gayo Jabodetabek bekerja sama untuk memulangkan jenazah Deni Alfionita, warga Sukarami Bawah Bener Meriah yang meninggal dunia di RSCM Jakarta. 

Dr. Eddi mengurus proses pengeluaran jenazah dari RSCM, dan dengan bantuan dari PAS yang dipimpin oleh Akhyar Kamil, jenazah almarhumah berhasil dipulangkan ke kediamannya di Dusun Timang Rasa, Desa Sukarami Bawah, Kecamatan Wih Pesam Bener Meriah.


Dr. Eddi sendiri baru saja mengunjungi rumah duka di Sukarami dan berbincang dengan orang tua dan keluarga almarhumah.

Akhyar Kamil, yang baru saja kembali dari menunaikan ibadah haji selama tiga hari, telah berkomitmen untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, terutama dalam membantu warga Aceh yang kurang mampu.

"Saya sepakat dengan beliau dan sangat mengapresiasi upaya dan dedikasinya selama ini dalam bidang sosial," kata Dr. Eddi yang datang didampingi putrinya, Dr. Wulandari Taradita.

Secara khusus, Dr. Eddi diundang untuk hadir dalam serangkaian kegiatan Akhyar Kamil di Bireuen dan Aceh Utara pada pekan depan.

"Insya Allah, saya telah menyampaikan kehadiran saya dalam acara sosial beliau," lanjut Dr. Eddi yang juga merupakan pendiri dan Ketua Umum Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin).

Melalui PAS, Akhyar Kamil telah membantu memulangkan lebih dari 270 jenazah orang Aceh yang meninggal di perantauan secara gratis sejak 11 tahun yang lalu.

Kegiatan sosial ini telah dilaksanakan sejak tahun 2012.

Selain itu, Akhyar Kamil juga memfasilitasi mudik gratis bagi warga, pemuda, dan mahasiswa asal Aceh saat perayaan Idul Fitri.(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di GOOGLE NEWS

Ikuti kami di Fb Acheh Network Media

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya