24 C
id

Kebakaran di Bener Meriah, Pemilik Rumah Ikut Terbakar: Melawan Api untuk Melindungi Keluarga dan Harta Benda

Khairul Saleh, kebakaran, pengorbanan, keluarga, perlindungan, kepemimpinan lokal, Kampung Delung Asli, tindakan sigap, luka bakar, sepeda motor, peristiwa dramatis
Ilustrasi Kebakaran di Bener Meriah, Pemilik Rumah Ikut Terbakar
Achehnetwork.com, Bener Meriah - Khairul Saleh, pemilik kediaman yang menjadi korban kebakaran di Kampung Delung Asli, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, juga mengalami luka bakar pada tangannya akibat peristiwa tersebut.


Dampak dari insiden ini memaksa Khairul untuk segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute, yang terletak di wilayah kabupaten yang sama, guna mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.


Cedera akibat luka bakar pada bagian tangan kiri Khairul terjadi ketika ia berusaha menyelamatkan sepeda motor pribadinya dari terjangan api. Mengenai hal ini, Saleh menjelaskan, "Ada empat sepeda motor milik saya yang terparkir di belakang rumah. Saat saya berupaya menyelamatkan kendaraan-kendaraan tersebut, panas yang dihasilkan dari api begitu intens hingga menyebabkan tangan kiri saya terluka parah dan bahkan meleleh."


Walau berupaya sebaik mungkin, Saleh hanya berhasil menyelamatkan tiga dari empat sepeda motor pribadinya. Sayangnya, sepeda motor Honda Beat kesayangannya tak dapat diselamatkan dan dilalap habis oleh kobaran api.


Saleh menjelaskan lebih lanjut, "Karena intensitas api semakin meningkat dan situasi semakin berbahaya, saya pun merasa panas yang tidak tertahankan. Akibatnya, saya tidak mampu melanjutkan upaya penyelamatan terhadap sepeda motor terakhir."


Sebelumnya telah dilaporkan bahwa satu unit rumah warga di Kampung Delung Asli, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, habis terbakar pada Kamis, 10 Agustus 2023, sekitar pukul 00.03 WIB dini hari.

Rumah tersebut adalah milik Khairul Saleh, yang juga menjabat sebagai Ketua Petue (Badan Permusyawaratan Kampung) Delung Asli. Saat peristiwa kebakaran terjadi, Khairul bersama istri dan anaknya tertidur pulas di dalam rumah.

Setelah terbangun oleh suara teriakan warga yang memberitahu mengenai kebakaran, Khairul Saleh dengan sigap berusaha menyelamatkan keluarganya dari bahaya dan kebakaran yang melanda.

Ia mengungkapkan, "Ketika saya sadar, saya melihat asap hitam bergegas keluar dari atap rumah saya. Tanpa ragu, saya segera menyelamatkan istri dan anak saya agar keluar dari rumah yang terancam oleh api."


Keberanian dan tindakan sigap Khairul Saleh dalam menghadapi situasi genting ini merupakan bukti nyata kepedulian terhadap keselamatan keluarganya, serta semangat untuk melindungi harta benda yang berharga.

Meskipun dirinya juga menjadi korban luka akibat upayanya yang gigih, Khairul Saleh telah menunjukkan ketabahan dan dedikasinya sebagai seorang kepala keluarga dan pemimpin lokal dalam menghadapi musibah yang tidak terduga.(*)

Sumber: AJNN

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di GOOGLE NEWS

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya