24 C
id

Merasa Terganggu dengan Acara Lomba 17 Agustus, 2 Oknum TNI Ngamuk Tendang Speaker hingga Bawa Senjata Tajam

Perayaan 17 Agustus, Anggota TNI, Speaker Warga, Tendang, Senjata Tajam,
2 Oknum TNI Ngamuk Tendang Speaker hingga Bawa Senjata Tajam (Ist)
Achehnetwork.com, News - Sebuah video yang menampilkan aksi kontroversial dua anggota TNI yang menendang sebuah speaker milik warga hingga menghancurkan barang tersebut telah menyebar luas di media sosial. Insiden ini menjadi sorotan publik setelah video tersebut menjadi viral dan mencuat ke permukaan.

Kejadian ini bermula saat perayaan 17 Agustus, sebuah lomba diadakan oleh warga. Saat waktu istirahat acara, dua individu yang ternyata adalah Pratu Y dan Serda RP, anggota TNI, tiba di lokasi lomba tersebut.

Keduanya merupakan keluarga dari Hidun Diana (59), seorang warga setempat. Pratu Y dan Serda RP terlihat membawa senjata tajam jenis parang.


Ketua RT 22, Betty (48), menceritakan bahwa Pratu Y dan Serda RP datang ke rumah seorang warga bernama Agus, yang lokasinya berseberangan dengan rumah mereka.

Diduga, kedatangan mereka disebabkan oleh ketidaknyamanan mereka terhadap suara musik yang berasal dari speaker milik Agus.

Sebelum lomba dimulai, keduanya telah menolak untuk berpartisipasi dalam perlombaan karena khawatir akan gangguan suara musik dari speaker.


Ketegangan memuncak ketika Pratu Y, yang mengenakan seragam loreng TNI, tiba-tiba menendang speaker tersebut dengan keras, menyebabkan kerusakan parah.

Aksi ini menyebabkan reaksi emosional dari warga yang hadir, dan situasi semakin memanas.

Salah satu dari anggota TNI ini bahkan masuk ke dalam rumah dan muncul lagi dengan membawa parang, jenis senjata tajam.


Adu mulut terjadi antara anggota TNI dan warga setempat, menciptakan ketidakpastian dan ketegangan dalam lingkungan tersebut.

Meskipun adu mulut berpotensi eskalatif, situasi berhasil diredam oleh upaya sejumlah warga dan pihak kepolisian setempat.

Betty, yang merasa penting untuk mencegah situasi semakin memburuk, menghubungi petugas Kanit Binmas Polsek dan pihak Denpom (Pengadilan Militer) setempat.

Dengan bantuan dari Binmas Polsek, dua anggota TNI yang terlibat dalam insiden tersebut berhasil diamankan oleh Denpom pada sekitar pukul 14.30 WIB.(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di GOOGLE NEWS

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya