24 C
id

Operasi Polsek di Lhokseumawe: Lima Remaja Anggota Geng Motor Diamankan saat Akan Tawuran

Operasi Polsek, Geng Motor, Tawuran Remaja, Senjata Tajam, Keamanan Wilayah, Penangkapan
Lima Remaja Anggota Geng Motor Diamankan saat Akan Tawuran (Foto: Ist)
Lhokseumawe, Acheh Network - Polsek Banda Sakti dari Polres Lhokseumawe kembali berhasil mengamankan lima remaja yang diduga terlibat dalam geng motor, dalam upaya mencegah rencana tawuran menggunakan senjata tajam di kawasan Waduk Pusong.


Kapolsek Banda Sakti, Ipda Arizal, mengungkapkan bahwa kelima remaja tersebut adalah FA (15), RI (19), NA (20), RA (20), dan FN (20), semuanya merupakan warga Kota Lhokseumawe. Mereka mengaku tergabung dalam Geng Casper dan Geng Perguruan Nekat Sadis (PNS).


Menurut Kapolsek Arizal, penangkapan ini berawal dari kegiatan patroli petugas yang menerima informasi dari masyarakat tentang rencana pertemuan dua geng motor yang membawa senjata tajam dan diduga hendak terlibat dalam tawuran.

Petugas segera merespons informasi tersebut dan mendatangi lokasi yang dimaksud.

Di sana, mereka berhasil mengamankan kelima remaja beserta barang bukti yang ditemukan, di antaranya adalah sebuah pedang samurai, sebilah celurit, sebuah stik golf, serta satu lembar bendera Geng Casper dan satu unit sepeda motor.

"Para remaja ini telah diamankan dan dibawa ke Mapolsek Banda Sakti. Kami mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan segera melapor kepada petugas kepolisian jika menemui kelompok remaja yang mencurigakan akan terlibat dalam tawuran. Dengan langkah ini, kami berharap dapat mencegah terjadinya konflik yang berpotensi merugikan," ungkap Kapolsek Arizal.

Operasi penangkapan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Diharapkan, dengan tindakan tegas seperti ini, potensi tawuran dan kegiatan geng motor dapat ditekan, memberikan rasa aman bagi masyarakat, serta mencegah terjadinya kekerasan dan pelanggaran hukum yang merugikan.(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di Google News

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya