24 C
id

Tragedi Bunuh Diri Menggegerkan Gayo Lues: Seorang Pemuda Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Rumahnya

Bunuh diri, Gayo Lues, pemuda terpelajar, pendidikan tinggi, tali atom, penyelidikan, kekerasan, kesehatan mental, perhatian, tanda tanya, Kabupaten Gayo Lues, kejadian tragis
Tim Polres Gayo Lues melakukan olah TKP kasus pemuda bunuh diri. (Foto: Istimewa)
Gayo Lues, Acheh Network - Kabupaten Gayo Lues dihebohkan dengan berita mengenai penemuan seorang pemuda yang tewas bunuh diri dengan cara menggantungkan diri di dalam rumahnya.

Kejadian tragis ini telah menimbulkan tanda tanya di kalangan masyarakat, terutama karena korban adalah seorang pemuda yang memiliki pendidikan tinggi.


Korban yang dikenal sebagai Ishak (25 tahun) berasal dari Desa Padang Pasir, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues.

Ishak baru-baru ini menyelesaikan pendidikan Sarjana Teknik Informatika di ITM Medan, sehingga menjadi pukulan yang lebih berat bagi keluarga dan lingkungannya.


Informasi yang beredar menyebutkan bahwa Ishak diduga mengakhiri hidupnya pada Selasa, 29 Agustus 2023, sekitar pukul 24:00 WIB.

Namun, kejadian tersebut baru diketahui oleh keluarga pada Rabu (30/8), sekitar pukul 05:00 WIB. Setelah mengetahui berita tragis ini, pihak keluarga segera melaporkannya kepada perangkat desa, Camat, dan Kapolsek Rikit Gaib.


Kapolres Gayo Lues, AKBP Setiaywan Eko Prasetiya, S.H., S.IK., melalui Kasat Reskrim Iptu M. Abidinsyah, S.H., telah memberikan keterangan pada hari Rabu, 30 Agustus 2023.

Ia mengungkapkan bahwa Ishak ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tubuh tergantung menggunakan tali atom di dalam rumahnya.


Abidinsyah menyatakan bahwa hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak mengindikasikan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Namun, pihak berwenang masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab atau motif di balik tindakan bunuh diri yang dilakukan oleh pemuda tersebut.

Masyarakat setempat masih dihantui dengan pertanyaan mengapa seorang pemuda terpelajar dengan masa depan cerah memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis seperti ini.

Tragedi ini menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya perhatian terhadap kesehatan mental dan kepedulian terhadap orang di sekitar kita.(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di Google News

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya