24 C
id

Warga Aceh Tewas Dikeroyok di Tangerang: Anggota DPR RI Dek Gam Meminta Keadilan untuk Korban

Tragedi kekerasan, Tangerang, warga Aceh, dikeroyok, anggota DPR RI, Nazaruddin Dek Gam, Kapolresta Tangerang, penangkapan pelaku, keadilan, keluarga korban, main hakim sendiri
Ilustrasi (Foto: net)
Achehnetwork.com, Jakarta - Berita mengenai peristiwa tragis yang menimpa seorang warga Aceh berinisial MJ di Jakarta, meninggalkan keprihatinan mendalam.


MJ meninggal dunia akibat dikeroyok oleh sekelompok orang dalam kejadian beberapa hari lalu. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi di lingkungan rumah salah satu Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kota Tangerang, Banten.


Berita ini menarik perhatian Anggota Komisi III DPR RI asal Aceh, Nazaruddin Dek Gam, yang sangat marah setelah mengetahui tentang kejadian tersebut.

Ia segera menghubungi Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, untuk meminta penangkapan para pelaku.

"Saya sudah menghubungi Pak Kapolresta Tangerang, dan alhamdulillah satu orang pelaku berhasil ditangkap," ungkap Nazaruddin Dek Gam dalam keterangan tertulis pada Selasa (1/8/2023).

Dek Gam menegaskan bahwa ia akan terus memantau kasus ini hingga mendapatkan keadilan bagi korban dan keluarganya.

Ia meminta Kapolresta Tangerang untuk tidak hanya berhenti pada satu pelaku, tetapi juga untuk mengejar dan menangkap seluruh pelaku yang bertanggung jawab atas tindakan keji tersebut.

"Saya akan mengawal kasus ini hingga selesai, dan saya sudah meminta agar pelaku-pelaku ini segera ditangkap," tegas politisi PAN tersebut.


Dek Gam juga menyampaikan pesan kepada keluarga korban, agar tetap tabah menghadapi musibah ini. Sementara itu, ia juga mengimbau warga Aceh di Tangerang untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri sebagai tanggapan atas peristiwa ini.

"Saya berjanji akan terus mengawal kasus ini hingga mendapatkan keadilan yang pantas bagi korban. Semoga ini menjadi kasus terakhir yang menimpa warga Aceh," ujar Dek Gam.


Peristiwa tragis ini mengingatkan kita semua akan pentingnya menegakkan hukum dan mencari keadilan bagi korban serta keluarganya.

Kita berharap pihak berwenang dapat bekerja sungguh-sungguh untuk mengungkap kebenaran dan menghadirkan keadilan yang sesuai dengan hukum bagi korban dan masyarakat.(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di GOOGLE NEWS

Ikuti kami di Fb Acheh Network Media

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya