24 C
id

Amazing! Lomba Kampung Bersih di Gayo Lues: Lima Desa Berebut Hadiah Rp50 Juta

Lomba Kampung Bersih, Gayo Lues, Desa Bersih Hadiah, Rp50 Juta
Ilustrasi Desa Bersih (pixabay.com)

Gayo Lues, Acheh Network - Kabupaten Gayo Lues kembali menggelar ajang kompetisi yang tak hanya seru, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di masyarakat.

Lomba Kampung Bersih, yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gayo Lues, menarik perhatian lima desa pemberani untuk bersaing demi hadiah total fantastis senilai Rp50 juta.


Lima desa pemberani yang menerima tantangan ini adalah Suri Musara, Porang, Sepang, Pertik, dan Kong Paluh.

Mereka telah menyerahkan video dokumentasi upaya mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan di desa masing-masing.


Menurut Hamdan, S.E., M.AP., Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3, dan Peningkatan Kapasitas DLH, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Panitia Lomba Kampung Bersih, "Pendaftaran Lomba Kampung Bersih ini telah dibuka sejak 21 Agustus 2023 hingga 21 September 2023.

Hanya lima desa yang berani menerima tantangan ini, dan semuanya telah menyerahkan video dokumentasi mereka."


Tentang hadiahnya, Hamdan menjelaskan, "Total hadiah pembinaan Lomba Kampung Bersih ini mencapai Rp50 juta. Juara I akan membawa pulang hadiah sebesar Rp20 juta, juara II Rp15 juta, juara III Rp10 juta, dan juara harapan I Rp5 juta."


Dalam sambutannya, Hamdan juga memberikan pesan kepada seluruh desa yang berpartisipasi dalam Lomba Kampung Bersih ini,

"Kami mengimbau kepada desa-desa peserta untuk memberikan upaya maksimal dalam menjaga kebersihan desa masing-masing. Dengan begitu, saat tim penilai turun, hasilnya dapat mencapai level maksimal."


Lomba Kampung Bersih di Kabupaten Gayo Lues tahun ini menjadi sorotan utama, dan kita semua menantikan siapa yang akan menjadi pemenangnya dan membawa pulang hadiah yang menggiurkan!

Tetap semangat dan bersihkan kampung Anda!

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya