24 C
id

Angin Puting Beliung Timbulkan Kerusakan pada 25 Bangunan di Aceh Utara

Angin Puting Beliung, Aceh Utara
Angin Puting Beliung Timbulkan Kerusakan pada 25 Bangunan di Aceh Utara (Foto: Dok. AJNN)

Aceh Utara, Acheh Network - Dusun Simpang Rambong, Gampong Seumirah, Nisam Antara, Aceh Utara, mengalami kerusakan lebih lanjut setelah angin puting beliung melanda daerah tersebut. Totalnya, sebanyak 25 unit rumah dan warung terkena dampaknya.


Kepala Dusun Simpang Rambong, Azmir Hasan, mengungkapkan, "Kerusakan paling parah terjadi pada 10 bangunan, di mana sebagian besar atapnya hancur diterbangkan oleh angin."


Kejadian ini terjadi pada Selasa, 12 September 2023. Beruntungnya, dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa atau luka-luka yang dilaporkan.

Namun, kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


Pemilik rumah yang rusak serta anggota keluarganya saat ini tinggal sementara di rumah tetangga dan bersama sanak saudaranya.

Azmir Hasan juga menambahkan, "Kami berharap kepada pemerintah untuk memberikan bantuan, terutama kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah."


Sebelumnya, pada Senin, 11 September 2023, sebanyak sepuluh unit rumah dan warung di Simpang Rambong, Gampong Seumirah, Nisam Antara, Aceh Utara, juga mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.45 WIB.


Bangunan-bangunan tersebut dimiliki oleh Mariana (35), Nidar (33), Syamsiar (40), Jasmani (32), Thaleb (45), Fani (28), Rajali (42), Alamsyah (30), Zamzami (37), dan Ilyas (49).(*)

Sumber: AJNN

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya