24 C
id

Heboh di Nagan Raya: Penemuan Bunga Bangkai Raksasa di Kebun Milik Warga

Penemuan Bunga Bangkai Raksasa, Kehebohan Bunga Bangkai di Nagan Raya, Tumbuhan Langka Desa Blang Puuk
Penemuan Bunga Bangkai Raksasa (Foto: Dok. HabaAceh.id)

Nagan Raya, AchehNetwork.com - Warga Nagan Raya digegerkan oleh penemuan bunga bangkai raksasa dengan ukuran mencapai tiga meter di kebun milik salah seorang penduduk di Desa Blang Puuk, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang.

Penemuan ini menjadi buah bibir dan fenomena menarik di daerah tersebut.


Dilansir dari HabaAceh.id, Samsudin (44), penemuan tumbuhan bunga bangkai ini, awalnya mengira bahwa tumbuhan tersebut hanyalah batang pohon tua biasa, sehingga ia tidak terlalu memperhatikannya.

Namun, ketika tumbuhan tersebut mulai tumbuh dan menunjukkan tanda-tanda akan mekar, barulah ia mengetahui bahwa itu adalah bunga bangkai.


"Awalnya, saya biarkan saja. Namun, seiring berjalannya waktu, tumbuhan ini semakin tumbuh dan tampaknya akan mekar. Orang-orang bilang itu adalah bunga bangkai, dan itulah saat saya baru menyadari," ujar Samsudin pada Jumat (29/9).


Samsudin mengakui bahwa sebelumnya ia jarang pergi ke kebun tersebut.

Namun, sejak mengetahui keberadaan bunga bangkai yang langka ini, ia menjadi rutin mengunjungi kebunnya.


Sementara itu, Kapospol Beutong Ateuh Banggalang, Bripka Adi Syafnur Arisal, mengungkapkan bahwa tumbuhan langka ini sebenarnya telah ditemukan oleh pemilik kebun sekitar tiga pekan yang lalu.

Namun, kabar tentang penemuan ini baru menjadi viral dalam beberapa hari terakhir.


"Karena kejadian ini sudah menjadi viral, banyak warga yang datang untuk melihat bunga tersebut. Pemilik kebun juga terus menjaganya karena banyak warga yang penasaran ingin melihat bunga bangkai ini," kata Bripka Adi.


Bripka Adi juga menjelaskan bahwa perjalanan dari Suka Makmue menuju lokasi bunga bangkai di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang memerlukan waktu sekitar dua jam, baik dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.


"Ironisnya, ada kabar bahwa bunga bangkai lainnya juga telah ditemukan, namun jenisnya berbeda dengan bunga bangkai yang saat ini menjadi viral," tambahnya.(*)

Sumber: Haba.Aceh.id

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di Google News

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya